Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaPemerintahan

17 Puskesmas di Kota Tangerang Banten Raih Akreditasi Paripurna

120
×

17 Puskesmas di Kota Tangerang Banten Raih Akreditasi Paripurna

Sebarkan artikel ini
Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang dr Dini Anggraeni.(Foto: Istimewa)

Triberita.com | Tengerang Banten – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, Provinsi Banten, menorehkan prestasi gemilang dalam bidang kesehatan dengan diberikannya “Akreditasi Paripurna” kepada delapan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Penghargaan dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia ini, menegaskan mutu dan standar pelayanan kesehatan yang tinggi di kota tersebut.17 Puskesmas di Kota Tangerang Banten Raih Akreditasi Paripurna.

Dinas Kesehatan Kota Tangerang Banten mencatat 17 puskesmas telah mendapatkan akreditasi paripurna dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI) melalui lembaga akreditasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang dr Dini Anggraeni mengatakan, akreditasi paripurna merupakan akreditasi tertinggi yang menjadi bukti pengakuan terhadap mutu pelayanan fasilitas kesehatan tingkat pertama.

“Pencapaian ini tentunya harus terus dipertahankan untuk menjadi motivasi bagi puskesmas lainnya yang ada di Kota Tangerang. Mudah-mudahan, setelah mendapatkan akreditasi tertinggi ini dapat meningkatkan pelayanan kesehatan di Kota Tangerang,” ujarnya, Jumat (19/1/2024).

Selain itu, Dinkes Kota Tangerang berharap, lewat pengakuan akreditasi paripurna, kualitas kesehatan di tempat layanan tersebut dapat terus meningkat serta mampu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

“Akreditasi paripurna ini menjadi bukti kualitas kesehatan di Kota Tangerang selama ini telah berjalan dengan sangat baik,” katanya.

Pada Desember 2023, ada sembilan puskesmas yang telah mendapatkan akreditasi paripurna yakni Puskesmas Paninggilan, Panunggangan Barat, Petir, Manis Jaya, Poris Plawad, Poris Gaga Lama, Periuk Jaya, Gebang Raya, dan Gembor.

Pada Januari 2024, ada delapan puskesmas yang terakreditasi paripurna, meliputi Puskesmas Batuceper, Cikokol, Ciledug, Neglasari, Sangiang, Sukasari, Tajur, dan Tanah Tinggi.

Facebook Comments
Baca Juga :  Cuaca Ekstrem di Jabar, Kadisparbud Imbau Wisatawan Hindari Lokasi Wisata Rawan Bencana
Example 120x600