Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaPemilu2024

345 Anggota PPK dan PPS Kabupaten Bekasi Bimtek TOT dari KPUD

77
×

345 Anggota PPK dan PPS Kabupaten Bekasi Bimtek TOT dari KPUD

Sebarkan artikel ini
Jajaran KPUD Kabupaten bekasi dan 345 Anggota PPK dan PPS saat Bimtek di Hotel Holiday Inn Cikarang, Kabupaten Bekasi.(Foto: Istimewa)

Triberita.com | Kabupaten Bekasi – Untuk mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bekasi mengadakan bimbingan teknis (bimtek) Traning of Trainers (ToT), kepada 345 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di Kabupaten Bekasi.

Bimtek berlangsung selama dua hari, Selasa – Rabu (23-24 Januari 2924) di Hotel Holiday Inn Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Komisioner Divisi Sosparmas dan SDM KPU Kabupaten Bekasi Burhani mengatakan, Bimtek bagian dari agenda KPUD Provinsi dan KPU RI tersebut, bertujuan supaya anggota PPK dan PPS dapat memberikan pelatihan kepada Ketua Panitia Pemungutan Suara (KPPS) di wilayah masing-masing setelah dilantik.

“Melalui kegiatan ini, para anggota PPK dan PPS bisa memberikan penjelasan tentang, tugas-tugas KPPS mulai dari pemungutan suara, perhitungan suara, hingga pengecekan hasil di tingkat KPPS masing-masing,” ucap Burhan, Selasa (23/01/2024).

Bimtek ToT ini, Burhan menjelaskan, diselenggarakan untuk memberikan pemahaman mendalam tentang hal-hal yang sulit dilakukan di lapangan ketika mereka menjalankan tugas di PPK dan PPS.

Para peserta juga diberikan kesempatan untuk bertanya tentang hal-hal yang sulit, guna meminimalkan masalah yang mungkin timbul berdasarkan pengalaman pada Pemilu 2019.

Selain itu untuk mengantisipasi masalah kesehatan selama pelaksanaan tugas, KPUD telah bekerja sama dengan Puskesmas setempat.

“Dengan adanya kerjasama tersebut, diharapkan partisipan dapat menjalankan tugasnya dengan lebih baik dan aman, ujarnya.

Secara keseluruhan, Bimtek ToT ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam persiapan PPK dan PPS menjelang pemilihan umum. Melalui kegiatan ini, para peserta akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang diperlukan untuk melaksanakan tugas mereka dengan baik. Dengan adanya pemahaman yang mendalam,

Baca Juga :  Ditresnarkoba Polda Banten Ringkus Warga Aceh Pengedar Narkoba Daftar G

“Diharapkan partisipan dapat memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dalam proses pemungutan suara yang akan datang,” pungkasnya. (Rossi).

Facebook Comments
Example 120x600