Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaKesehatanNarkobaPendidikan

BATTRA SN Jabar Sosialisasikan P4GN ditengah Maraknya Peredaran Narkotika Kalangan Pelajar di Bekasi

110
×

BATTRA SN Jabar Sosialisasikan P4GN ditengah Maraknya Peredaran Narkotika Kalangan Pelajar di Bekasi

Sebarkan artikel ini
BATTRA SN Jabar Sosialisasikan P4GN ditengah Maraknya Peredaran Narkotika Kalangan Pelajar di Bekasi (foto: istimewa)
BATTRA SN Jabar Sosialisasikan P4GN ditengah Maraknya Peredaran Narkotika Kalangan Pelajar di Bekasi (foto: istimewa)

Triberita.com | Kabupaten Bekasi,- Kejahatan Narkotika merupakan salah satu kejahatan Extraordinary Crime yaitu kejahatan yang terorganisir lintas negara (Internasional) dan menjadi ancaman serius karena dapat merusak sendi-sendi kehidupan suatu bangsa.

Untuk itu, berbagai upaya terus dilakukan oleh Pemerintah RI, melalui Badan Narkotika Nasional guna memerangi Penyalahgunaan Norkotika di seluruh pelosok tanah air, termasuk pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi demi mewujudkan Indonesia yang bebas dan bersih dari Narkoba.

Salah satu upaya yang gencar dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional adalah membentuk sekaligus membekali para Penggiat P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkotika) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

Ketua BATTRA Spiritual Nusantara (SN) Anti Narkotika, Jawa Barat, Novita Gosal mengatakan, melalui sosialisasi P4GN ini melibatkan semua kalangan di tingkat pelajar Sekolah Dasar (SD), berharap para siswa siswi mampu mengenali jenis-jenis dan bahaya dampak yang akan ditimbulkan dengan mengkonsumsi narkoba.

“Dalam sosialisasi ini kita tidak membahas jenis narkoba, hanya membahas semacam pondasi imun anak-anak ini kekebalan kalau alam bawah sadar ini nempel, lebih menekankan kepada siswa bahwa tidak boleh menerima barang atau makanan dari orang yang tidak dikenal, orang itu siapa yang memberikan harus jelas bukan kita mengajarkan anak-anak untuk curiga tapi lebih ke waspada,” kata Novita saat ditemui di Cikarang, Rabu (01/11/2023).

Dalam hal ini, pihaknya melakukan sosialisasi di sekolah SDN Mekarmukti 06 Cikarang Utara, dan SMA Negeri 02 Cikarang Utara. Kegiatan tersebut rutin dilakukan satu Minggu dua kali di setiap sekolah di Kabupaten Bekasi.

“Sejauh ini antusias siswa siswi sangat tinggi, sangat enjoy karena kita mengunakan teknik mengajar dengan cerita secara halus dan mereka seneng mengikuti,” jelasnya.

Facebook Comments
Example 120x600