Scroll untuk baca artikel
BeritaNasionalPemilu2024Politik

Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Bertemu AHY dan Sarapan Gudeg Bersama Usai Olahraga Bersepeda

106
×

Di Yogyakarta, Presiden Jokowi Bertemu AHY dan Sarapan Gudeg Bersama Usai Olahraga Bersepeda

Sebarkan artikel ini
Presiden Jokowi dan Ketum Partai Demokrat AHY olahraga bersepeda bersma di DIY, Minggu (28/1/2024).(Foto: Istimewa)

Triberita.com | Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), sarapan pagi bersama di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Minggu (28/1/2024) pagi.

Menurut juru bicara (Jubir) Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra, kegiatan Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Terlebih pertemuan itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal yang santai, sambil sarapan.

Zaky menampik perbincangan ada tujuan untuk memenuhi syarat dengan Pemilihan Presiden atau Pilpres, bahwa AHY berada satu kubu dengan putra Presiden Jokowi.

“Ya benar, pagi jam 08.00 pagi, lokasi di Yogya, Gudeg Yu Jum Wijilan. Soal topik yang dibacarakan, Presiden Jokowi dan AHY membahas situasi politik terkini,” ujar Zaky.

Presiden Jokowi dan AHY sarapan gudeg di DIY. Minggu (28/1/2024).(Foto: Istimewa)

Sementara Kordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, terkait pertemuan Jokowi dengan AHY, mengungkapkan, tadi pagi pada waktu bersepeda, Presiden Jokowi bertemu dengan AHY di Alun-Alun Utara Yogyakarta.

“Lanjut sama-sama kerumah makan Gudeg Yu Djum di daerah Wijilan untuk sarapan,” ujar Ari Dwipayana, menjawab pertanyaan wartawan mengenai kabar pertemuan Presiden dengan AHY di Yogyakarta, Minggu pagi.

“Membicarakan mulai hal-hal yang ringan-ringan sampai dengan persoalan kebangsaan dan situasi perpolitikan di tanah air,” sambungnya.

Menurut Ari, kegiatan Presiden bertemu dengan tokoh-tokoh politik adalah hal yang biasa. Terlebih pertemuan itu dilakukan di hari libur, dalam suasana informal yang santai, sambil sarapan.

“Menjalin komunikasi dan silaturahmi antartokoh politik, antartokoh bangsa sangat penting. Perlu didukung, apalagi untuk kebaikan dan kemajuan bangsa. Karena persoalan bangsa tidak bisa diselesaikan sendiri, perlu semangat kolaborasi, kerja sama dan sinergi,” ujarnya.

Dia mengatakan pertemuan berlangsung selama 45 menit sambil sarapan pagi bersama.

Baca Juga :  Airlangga Hartanto Diperiksa Kejagung, Ini Respon Dari Presiden Jokowi

“Setelah sekitar 45 menit sarapan, terus sama-sama balik menuju Gedung Agung. Sampai di depan Gedung Agung, Mas AHY pamit pada Bapak Presiden untuk melanjutkan agenda berikutnya,” kata Ari.

Seiring kabar pertemuan itu, beredar juga video dan foto Jokowi dengan AHY tengah sarapan bersama. Dalam foto dan video itu tampak Jokowi mengenakan kaos lengan panjang berwarna gelap, sementara AHY mengenakan kaos biru lengan pendek.

Facebook Comments
Example 120x600