Scroll untuk baca artikel
Bandung RayaBeritaSejarah

Hendra Hidayat Tegaskan Siap Maju Pemilihan Ketua PWI Bandung Barat

114
×

Hendra Hidayat Tegaskan Siap Maju Pemilihan Ketua PWI Bandung Barat

Sebarkan artikel ini

Triberita.com | Bandung Barat,- Anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hendra Hidayat menegaskan siap maju sebagai calon Ketua PWI KBB 2023-2026.

Rencananya konferensi tersebut akan dilaksanakan di Grafika Cikole Lembang, pada 23 November 2023 mendatang.

“Saya siap maju dalam kontestasi pemilihan Ketua PWI KBB Periode 2023-2026,” kata Hendra yang juga sebagai jurnalis peliputan Bandung Barat saat ditemui Triberita, di Ngamprah, Rabu (15/11/2023).

Ia menambahkan, pengalamannya sebagai pengurus di bidang pendidikan PWI Bandung Barat berhasil menorehkan prestasi pada program yang digaungkan pada tahun lalu.

“Beberapa program unggulan PWI KBB yang sudah berhasil dijalankan terutama pada bidang pendidikan, yakni pesantren jurnalistik, jurnalistik pelajar Bandung Barat, yang nantinya program ini akan diteruskan oleh rekan-rekan PWI,” katanya.

Ia menambahkan, PWI sebagai organisasi wartawan tertua dan terbesar di Indonesia ke depan memiliki tantangan yang cukup besar dalam menjaga eksistensi dan relevansinya di tengah kemajuan zaman dan teknologi informasi.

“Keberadaan PWI harus terus menjaga relevansinya dengan setiap zaman, ” kata Ukro.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini PWI berada dalam era kemajuan teknologi informasi, digitalisasi, dan perubahan “landscape” di industri media.

“Di saat bersamaan pula terjadi membanjirnya informasi di berbagai platform media sosial dan hegemoni media platform global,” katanya.

Ia mengatakan disrupsi di bidang informasi tak terelakkan. Cukup banyak informasi yang menjadi simpang siur kebenarannya karena diwarnai berita bohong atau hoaks.

“Di sinilah peran wartawan harus menjadi pemberi dan penyebar informasi yang benar dan akurat melalui beragam platform medianya masing-masing, ” ujarnya.

“Kontribusi besar PWI inilah yang perlu terus dijaga melalui kerja jurnalistik profesional dengan menyajikan berita dan informasi yang mencerdaskan masyarakat dan membangun bangsa dan negara,” tandasnya.

Facebook Comments
Example 120x600