Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaKriminalNewsPeristiwa

Kabur ke Lampung, Polisi Ringkus Empat Terduga Pelaku Pembunuhan di Lebak Banten 

133
×

Kabur ke Lampung, Polisi Ringkus Empat Terduga Pelaku Pembunuhan di Lebak Banten 

Sebarkan artikel ini

Polisi ringkus empat terduga pelaku pembunuhan

Dua mayat warga Jakarta yang dibuang keempat pelaku di Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.
Dua mayat warga Jakarta yang dibuang keempat pelaku di Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Triberita.com, Lebak – Empat orang laki-laki terduga pelaku pembunuhan terhadap dua korban yang ditemukan oleh warga diperkebunan karet di Cijaku, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, berhasil diringkus di Lampung.

Keempat pelaku warga Serang, Banten ini, sempat kabur setelah membuang jasad korban. Mereka diringkus di di Desa Sumberejo, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur.

Terkait penangkapan itu, dibenarkan oleh Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu Andi Kurniady. Keempat terduga pelaku, yakni berinisial SL (30), warga Kota Serang, serta MI (40), MH (37), dan SP (40) warga Kabupaten Serang.

Kasat Reskrim Polres Lebak Iptu Andi Kurniady Eka Setyabudi membenarkan para pelaku pembunuhan sudah ditangkap. Keempatnya yakni yakni dua warga Kota Serang berinisial SL (30) dan MI (41), serta dua warga Kabupaten Serang MH (37) dan SP (82).

“Benar, pelaku pembunuhan berjumlah 4 orang. Tempat kejadian perkara pembunuhan di Serang, lalu dibuangnya didaerah Cijaku, Kabupaten Lebak. Dan para pelaku ditangkapnya di Lampung, pada Sabtu (14/1/2023) sore kemarin di Lampung,” ujar Andi, Minggu (15/1/2023).

Menurut Andi, dari hasil penyelidikan oleh tim gabungan Satreskrim Polres Lebak bersama Subdit Jatanras Unit Resmob Ditreskrimum Polda Banten, menemukan informasi keberadaan pelaku di Dusun Bangun Jaya, Desa Sumberejo, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur.

Selanjutnya pada Sabtu sore pukul 17.00 WIB dilakukan penggerebekan di Dusun Bangun Jaya, Desa Sumberejo, Kecamatan Waway Karya, Kabupaten Lampung Timur dan keempat orang pelaku berhasil ditangkap.

“Motif pelaku membunuh dan membuang jasad korban ke Lebak, nanti dalam rilies. Sementara barang bukti yang sudah diamankan, berupa satu unit kendaraan roda empat, dan tali yang terikat di korban berupa tali sepatu berwarna putih, tali rafia warna abu-abu untuk mengikat kaki korban, kabel listrik untuk menjerat leher korban, dan selimut putih bercorak biru,” ujar Andi.

Baca Juga :  Ifan Novrianto: Kader HMI Pandeglang Harus Membawa Perubahan Bagi Umat dan Bangsa

Dikatakan Andi, dalam penangkapan di Lampung, polisi juga menemukan sejumlah barang bukti 1 unit mobil Dhaihatsu Luxio mopol B 1574 UID warna silver.

“Guna penyelidikan, keempat pelaku dan barang bukti saat ini diamankan di Polda Banten,” ucapnya.

Diperoleh informasi, korban pembunuhan merupakan warga Jakarta, dan merupakan seorang pengusaha bos bisnis TV kabel di Jakarta.

Korban berinisial MD (39) saat mayatnya pertama kali ditemukan menggunakan pakaian warna putih dengan posisi terlentang. Sedangkan identitas mayat yang menggunakan baju kaos warna merah masih dalam proses klarifikasi pihak keluarga.

Untuk diketahui, sebelumnya warga Desa Cihujan, Kecamatan Cijaku, Lebak, Banten, digegerkan dengan adanya penemuan dua mayat manusia, keduanya berjenis kelamin laki-laki. Kedua mayat ditemukan di perkebunan karet pada Jumat (13/1/2023) pagi.

 

Penulis : Daeng Yusvin

Facebook Comments
Example 120x600