Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaNewsSocial Media

Kecewa, KPID Tagih Janji Pembagian Puluhan Ribu STB Masyarakat Banten

87
×

Kecewa, KPID Tagih Janji Pembagian Puluhan Ribu STB Masyarakat Banten

Sebarkan artikel ini

rencana pembagian Set Top Box atau STB gratis untuk masyarakat Banten, belum juga direalisasikan.

Triberita.com, Serang – Ketua KPID Banten kecewa terkait STB gratis untuk masyarakat, dimana rencana pembagian Set Top Box atau STB gratis untuk masyarakat Banten, belum juga direalisasikan.

Persoalan itupun menjadi perhatian KPID Banten, sebab menurut Ketua KPID Banten H Haris Witharja, bahwa STB gratis merupakan hak masyarakat.

“itu (STB) hak masyarakat,” ujar Ketua KPID Banten H Haris Witharja, Kamis (19/1/2023).

Kata H Haris Witharja, sesuai hasil Komunikasi dengan Kementerian Kominfo, bahwa institusi yang ditugaskan menyalurkan bantuan STB yakni RTV.

“RTV yang ditugaskan pembagian di Banten. Kita mengawal, karena pemerintah sudah menyampaikan kalau RTV yang ditugaskan,” katanya.

H Haris Witharja berjanji bakal terus menagih janji Pemerintah Pusat untuk segera membagikan STB gratis kepada masyarakat Banten.

“Akan kita tagih terus baik ke pemerintah pusat, agar RTV segera dibagi. KPID menagih janji pembagian STB gratis untuk masyarakat Banten,” katanya.

H Haris Witharja menyebutkan, rincian jumlah STB yang bakal dibagikan kepada warga Banten yang tidak mampu secara gratis, yakni Kabupaten Serang sebanyak 15.807 STB, Kota Cilegon 4.306, Kota Serang 8.020, Kabupaten Pandeglang 27.966, dan Kabupaten Lebak 31.611.

Dari rincian tersebut, total STB yang bakal dibagikan kepada warga tidak mampu, sebanyak 87.609.

Secara teknis, pembagian STB Gratis tersbut, bakal dibagikan dengan melibatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota hingga kelurahan serta desa.

 

Penulis : Daeng Yusvin

Facebook Comments
Baca Juga :  Kasus Bus Masuk Jurang, Sopir dan Kernet Jadi Tersangka
Example 120x600