Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaSejarahSosial Budaya

Kemeriahan Warga Veteran Ciracas Di Serang Banten Rayakan HUT RI Ke 78 Ditutup Acara Makan Bersama

46
×

Kemeriahan Warga Veteran Ciracas Di Serang Banten Rayakan HUT RI Ke 78 Ditutup Acara Makan Bersama

Sebarkan artikel ini

Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Yaitu diawali dari Upacara dan berakhir dengan jalan santai dan macam perlombaan antar warga

Triberita.cim, Serang Banten – Ada rutinitas positif yang dilakukan warga Rt 03 RW 010 Ciracas, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang, Provinsi Banten untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Yaitu diawali dari Upacara dan berakhir dengan jalan santai dan macam perlombaan antar warga.

Seperti yang dikatakan Maun, Ketua RT setempat, bahwa kegiatan jalan santai ini dilakukan untuk menjaga kekompakan warga.

“Jalan santai ini, acara penutup dari rangkaian acara yang dimulai tanggal 16 Agustus 2023, dilakukan dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78. Dan kegiatan ini agar warga disini juga jadi sehat, kemudian juga untuk menjaga kekompakan sesama warga RT. 03” ujar, Maun didampungi Etin, selaku Ketua Panitia, Minggu (20/8/2023).

Lebih lanjut, Maun menjelaskan, bahwa RT 03 selalu mengadakan jalan santai setiap momen 17 Agustusan. “Jalan santai ini dari tahun ke tahun selalu kita adakan di setiap tanggal 17 Agustus, jadi ini rutinitas yang positif untuk warga juga. Diakhiri dengan acara makan bersama,” katanya.

Selain mengadakan jalan santai, dijelaskan Maun, juga diadakan lomba-lomba. “Seperti yang biasa dilakukan seluruh masyarakat Indonesia untuk momen kemerdekaan RI, kita juga mengadakan lomba-lomba sebagai ajang memeriahkan peringatan 17 Agustus 1945,” ujarnya.

Maun berharap, dalam momen kemerdekaan Indonesia ini, warganya tetap rukun. “Saya berharap dengan bertambahnya usia kemerdekaan negara kita ini, warga saya akur dan rukun sehingga menjadi lingkungan yang sehat dan menjadikan warga yang merdeka sepenuhnya,” harapnya.

Sementara itu, Etin selaku Ketua Panitia di RT 03 Rw 010 Ciracas Serang, mengatakan momen kemerdekaan ini bisa dijadikan ajang berkumpul warga. “Peringatan HUT RI ini menjadi ajang berkumpulnya warga, dari yang tua, muda dan anak anak semua berkumpul tumpah ruah disini, ramai dan seru sekali,” tuturnya.

Baca Juga :  Tokoh Pembentukan Provinsi Banten, Tolak Al-Muktabar Menjadi PJ Gubernur Lagi

Sebagai pemuda, Etin yang juga sebagai Bendahara RT 03, sangat menyambut positif kegiatan ini.

“Sebagai warga di Rt 03, tentunya saya sangat menyambut positif kegiatan ini, karena kita bisa berkompetisi dalam lomba-lomba yang diadakan di RT kami. Semoga warga disini, khususnya oemuda dan pemudinya, bisa mengartikan arti kemerdekaan yang sesungguhnya, sehingga bisa menjadi penerus bangsa yang positif,” terangnya.

 

Facebook Comments
Example 120x600