Scroll untuk baca artikel
BeritaNasionalSocial Media

Mengenal Sosok Ibu Ida Dayak Viral Pengobatan Meluruskan Tulang Bengkok dan Gratis

113
×

Mengenal Sosok Ibu Ida Dayak Viral Pengobatan Meluruskan Tulang Bengkok dan Gratis

Sebarkan artikel ini

Pengobatan Ida Dayak dilakukan ditempat umum sehingga bisa disaksikan oleh banyak orang

Triberita.com, SOSOK Ibu Ida Dayak, menjadi perhatian masyarakat dan banyak diperbincangkan dalam beberapa waktu terakhir, dan viral di media social.

Karena dapat menyebuhkan banyak penyakit, itulah yang membuat Ida Dayak viral di media sosial. Diantara penyakit yang mampu diobati atau disembuhkan, diantaranya meluruskan atau menyembuhkan tulang yang bengkok, keselo, bahkan lumpuh yang sudah menahun pun bisa ia sembuhkan dalam waktu singkat.

Pengobatan Ida Dayak dilakukan ditempat umum sehingga bisa disaksikan oleh banyak orang. Lantas siapa Ida Dayak wanita sakti yang sedang viral ini?

Berikut profil dan biodata Ida Dayak, sebagaimana dikutip Kabar Banten dari youtube Larasati Channel.

Ida Dayak memiliki nama lengkap Ida Andriani yang lahir di Lotic pada tanggal 3 juli tahun 1972.

Ibu Ida Dayak berasal dari Pasir Belengkong Kabupaten Paseh Kalimantan Timur.

Ibu Ida Dayak dikenal banyak orang sebagai ahli pengobatan alternatif, tulang bengkok, kaseleo, salah urat, lumpuh hingga struk, yang kini sedang viral karena kemampuannya menyembuhkan penyakit tulang.

Setiap melakukan ritual pengobatan ibu Ida Dayak tidak pernah memungut biaya dari pasien. Namun ibu Ida Dayak hanya akan menjual minyak merah yang bernama minyak Bintan.

Proses pengobatan yang dilakukan ibu Ida Dayak, disebut sangat cepat dan ajaib. Bahkan ada salah seorang pasien, yang mengalami tulang bengkok dan beberapa saat kemudian tulang tersebut kembali lurus, karena di obati oleh ibu Ida Dayak.

Cara yang dilakukan ibu Ida Dayak untuk mengobati pasien tidak menggunakan berbagai macam alat.

Beberapa keluhan masalah tulang seperti tulang bengkok, akibat patah tulang, bengkok akibat keseleo, kaki atau tangan lumpuh bisa ditangani ibu Ida Dayak dengan cara yang santai sambil ngobrol, dan tidak menggunakan banyak alat bantu.

Baca Juga :  Unit PPA Polres Serang Banten Bekuk Mucikari Pekerjakan Wanita jadi PSK

Ibu Ida Dayak dalam pengobatannya hanya mengoleskan minyak pada anggota tubuh yang akan diobati.

Ibu Ida Dayak pun selalu mengawali pengobatannya dengan berdoa, selanjutnya secara perlahan mengembalikan tangan atau kaki yang bengkok ke posisi semula.

Selama proses pengobatan ibu Ida Dayak mengenakan pakaian khas Suku Dayak. Selain itu, ibu Ida Dayak juga selalu mengingat Allah SWT, dan mengajak masyarakat yang ada di lokasi pengobatan untuk selalu mengingat Allah SWT.

Dalam video yang beredar, ibu Ida Dayak juga menyebutkan bahwa Ida Dayak hanyalah manusia biasa, sedangkan yang menyembuhkan adalah Allah SWT.

Satu hal lagi yang menarik dari ibu Ida Dayak, adalah pengobatan yang dia berikan tidak dipungut biaya, alias geratis.

Dalam salah satu video yang sedang viral, ibu Ida Dayak bahkan menegaskan bahwa dia tidak mau dibayar.

Ibu Ida Dayak melakukan hal tersebut dengan ikhlas untuk membantu orang. Maka tak heran jika ibu Ida Dayak selalu kebanjiran pasien, dan di kerubungi oleh masyarakat saat melakukan pengobatan.

Selain itu ibu Ida Dayak melakukan pengobatan di berbagai tempat dan lokasinya tidak bisa dipastikan, Ibu Ida Dayak dan suaminya selalu berpindah dari tempat yang satu ketempat yang lain.

Dijelaskan pula, bahwa ibu Ida Dayak dan suami menjual obat, dan ibu Ida Dayak menjelaskan bahwa obat tersebut tidak bisa menyembuhkan semua penyakit, dan dia juga tidak menjamin kesembuhan. Sebab obat hanyalah perantara, sedangkan kesembuhan hanya datang dari Allah SWT.

Bisa dibilang apa yang dilakukan ibu Ida Dayak, merupakan pengobatan alternatif, atau pengobatan tradisional.

Di Indonesia pengobatan tradisional termasuk jenis pengobatan yang miliki banyak peminat. Hal tersebut bisa menjadi cara untuk menyembuhkan berbagai jenis gangguan misalnya masalah tulang.

Baca Juga :  Lagi, Seorang Pesinetron Ditangkap Polisi Terkait Penyalahgunaan Narkoba

Dengan aksesoris khas Suku Dayak yang menempel pada tubuhnya, ibu Ida Dayak mengobati pasiennya dengan sangat menghibur.

Terlihat dalam beberapa videonya yang viral di media sosial, ibu Ida Dayak bahkan mengobati pasiennya dengan menari tarian Suku Dayak, hingga Ibu Ida diundang langsung makan bersama oleh Bapak Presiden Jokowi.

Namun seperti yang telah disampaikan oleh ibu Ida Dayak kesembuhan datang dari Allah SWT, sedangkan manusia hanya perantara saja.

Itulah informasi tentang ibu Ida Dayak wanita sakti ahli pengobatan tulang dari Suku Dayak Kalimatan Timur, yang sedang viral di media sosial, semoga informasi ini bermanfaat.

Facebook Comments
Example 120x600