Scroll untuk baca artikel
BeritaJakarta RayaNewsPolitik

Resmi, Megawati umumkan Mahfud MD jadi Cawapres Ganjar Pranowo

8728
×

Resmi, Megawati umumkan Mahfud MD jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Sebarkan artikel ini
Megawati umumkan Mahfud MD jadi Cawapres Ganjar Pranowo (foto: Instagram @pdiperjuangan)
Megawati umumkan Mahfud MD jadi Cawapres Ganjar Pranowo (foto: Instagram @pdiperjuangan)

Triberita.com | Jakarta,- Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri pada Rabu (18/10) mengumumkan, Mahfud MD sebagai bakal calon wakil presiden yang mendampingi Ganjar Pranowo dalam kontestasi pemilihan umum (Pemilu) 2024. Megawati mengatakan dirinya telah menerima masukan dari semua pimpinan partai koalisi.

“Dengan mengucapkan bismillahirrahmaanirrahiim, maka cawapres yg dipilih PDIP yang akan mendampingi Bapak Ganjar Pranowo adalah Bapak Prof Dr. Mahfud MD,” kata Megawati di DPP PDIP, Jakarta Pusat, dilansir dari laman resmi @pdiperjuangan, pada Rabu (18/10/2023) pagi.

Megawati mengaku telah berkontemplasi mengenai sosok yang tepat mendampingi Ganjar Pranowo. Dia juga mengaku telah mantap dalam mengambil keputusan memilih Mahfud MD. “Hari ini Rabu, 18 Oktober 2023, saya dengan mantap telah mengambil keputusan,” tutur dia.

Sementara itu, Mahfud MD secara resmi menyampaikan kesediannya menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo pada Rabu (18/10/2023). Menteri Polhukam RI tersebut menyatakan ia siap maju dalam kontestasi pemilihan presiden 2024.

Mahfud MD mengatakan selama ini dengan jabatan Menkopolhukam yang bertugas antara lain memastikan pemilu berjalan lancar dan aman tidak pernah menyatakan akan ikut kontestasi pilpres. Saat ini dia dengan mantap mengungkapkan kesiapannya menjadi cawapres.

“Saya tidak pernah kampanye memasang spanduk dan lain-lain, baru kali inilah yang pertama kali saya mengatakan bersedia menjadi cawapres karena amanah yang diberikan Bu Megawati (Ketum PDIP) dan pimpinan partai (koalisi),” ujar Mahfud MD dalam sambutannya usai dideklarasikan sebagai cawapres Ganjar Pranowo di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023).

Dengan penuh percaya diri, Mahfud MD mengungkapkan kepada masyarakat bahwa masyarakat bisa memilihnya sebagai pemimpin negara.

“Bagi yang selama ini menunda menentukan pilihan karena menunggu kepastian dari saya, maka saat ini saya menyatakan saya bersedia ikut kontestasi. Bersama Mas Ganjar saya akan mendedikasikan diri semua ilmu, pengalaman, ketegasan, dan, keteguhan, dan keberanian yang saya usahakan kepada bangsa,” tandasnya.

Facebook Comments
Example 120x600