Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaKriminal

Saksi Korban Pencabulan Di Pandeglang Banten, Positif Tertular HIV

80
×

Saksi Korban Pencabulan Di Pandeglang Banten, Positif Tertular HIV

Sebarkan artikel ini

Saksi korban atas kasus tindak pidana pencabulan oleh tersangka AY (40), positif terinfeksi HIV

Ilustrasi
Ilustrasi

Triberita.com, Padeglang Banten – Seorang anak berusia (14), yang merupakan saksi korban atas kasus tindak pidana pencabulan oleh tersangka AY (40), positif terinfeksi HIV.

HIV (Human Immunodeficiency Virus) adalah virus yang menyerang sistem kekebalan tubuh, yang dapat melemahkan kemampuan tubuh melawan infeksi dan penyakit.

Korban berinisial LM, positif HIV diduga menjadi korban sodomi oleh AY, yang saat ini berada di ruang Tahanan Mapolres Pandeglang.

AY telah ditetapkan tersangka atas kasus pencabulan terhadap dua orang anak laki-laki berusia lima tahun warga Kecamatan Kaduhejo, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten. Sebelumnya, hasil pemeriksaan tim dokter, ternyata AY positif HIV.

Menurut Pekerja Sosial Kabupaten Pandeglang, Ahmad Subhan, saat ini ia tengah memberikan pendampingan terhadap korban dugaan pencabulan AY.

“Korban AY, ternyata bertambah. Bukan hanya dua orang, tetapi ada korban lainnya,” katanya, Senin (28/8/2023).

Korban lain, salah satunya, yaitu saksi dari korban AY. Dalam pengakuannya, LM menjadi korban sodomi AY.

“Saksi LM diketahui menjadi korban AY setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan. Hasilnya positif HIV,” katanya.

Mengetahui hasil pemeriksaan yang reaktif, tentunya membuat kaget semua pihak. Termasuk dirinya, karena sangat prihatin dengan kondisi korban yang alami trauma secara psikis, dan juga fisiknya juga menderita karena pelaku telah menularkan HIV.

“Korban berusia 14 tahun, dan hari ini mau discreaning. Jumlah korban bertambah, dan tidak menutup kemungkinan akan bertambah lagi,”terangnya.

Kasus sodomi ini, diungkapkan Ahmad, sangat ngeri karena itu tadi pelakunya memiliki riwayat penyakit HIV. Sehingga perlu segera dilakukan penanganan cepat oleh dinas terkait dalam rangka mencegah penularan HIV.

“Sementara korban sendiri dari keluarga kalangan tidak mampu, dan kita tentu sangat prihatin, dan berharap jumlah korban tidak bertambah dan korban positif HIV bisa mendapatkan penanganan baik dari tim medis. Hari ini korban diperiksa dan didampingi P2TP2A,” katanya.

Baca Juga :  Sebuah Gudang Kayu Terbakar di Bekasi, Polisi ungkap Berawal dari Pembakaran Sampah

Untuk diketahui, AY, seorang duda di Pandeglang, telah ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Unit IV PPA Satreskrim Polres Pandeglang, dan ternyata positif terinfeksi HIV.

Kanit IV PPA Polres Pandeglang, IPDA Akbar menjelaskan, tersangka AY diketahui positif mengidap HIV setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim dokter.

“Tersangka AY diketahui mengidap HIV setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter. Hasilnya, AY positif terinfeksi HIV,” kata IPDA Akbar, pada Rabu (23/8/2023), lalu.

Hal itu, membuat kaget dan khawatir, terutama para keluarga korban pencabulan. Mereka khawatir, anak mereka tertular penyakit yang mengerikan tersebut.

Untuk itu, terhadap tersangka AY, agar tak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, sel tahanannya dipisah dengan tahanan lainnya dan diisolasi.

“Mengikuti saran dokter, tersangka AY sementara dipisahkan dan ditempatkan di ruang isolasi yang berada dalam pengawasan dokter,” jelas Akbar.

Facebook Comments
Example 120x600