Scroll untuk baca artikel
BeritaOlahraga

Setelah All Indonesian Kalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Gregoria Melaju ke Perempat Final

107
×

Setelah All Indonesian Kalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo, Gregoria Melaju ke Perempat Final

Sebarkan artikel ini
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : Istimewa)
Gregoria Mariska Tunjung. (Foto : Istimewa)

Triberita.com | Jakarta – Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melenggang ke perempat final Indonesia Masters 2024, setelah menuntaskan laga ‘All Indonesian’ mengalahkan Ester Nurumi Tri Wardoyo, di babak 16 besar.

Gregoria menang atas Ester dengan skor 21-5, 21-11 pada pertandingan berdurasi 34 menit yang digelar di Istora Senayan Jakarta, pada Kamis (25/1/2024).

Kemenangan atas Ester membuat Gregoria menjadi satu-satunya wakil tunggal putri Indonesia yang tersisa di turnamen BWF World Tour Super 500 ini.

Mengenai jalannya pertandingan, Gregoria memegang kontrol penuh pada gim pertama dan tidak memberikan kesempatan bagi adik dari tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo tersebut untuk mengembangkan permainan.

Gim pertama pun berlangsung dengan cepat dengan skor telak 21-5 yang diraih oleh Gregoria, yang merupakan unggulan kelima dalam turnamen ini.

Pada gim kedua, Ester berhasil menemukan ritme untuk menyaingi Gregoria. Perebutan skor sengit pun terjadi, hingga akhirnya interval gim kedua direbut oleh tunggal putri peringkat tujuh dunia tersebut.

Selepas turun minum, Gregoria kembali mencoba memegang kontrol permainan dan mencegah Ester untuk mempererat jarak perebutan angka. Tren itu pun terus berlanjut hingga akhirnya Gregoria menutup gim kedua dengan skor 21-11 dan memastikan tempat di babak perempat final.

Dengan ini, maka Gregoria menjadi wakil Indonesia ketiga yang lolos ke babak delapan besar Indonesia Masters 2024, setelah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Indonesia Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Di babak mendatang yang digelar pada Jumat (26/1), Gregoria akan bertemu dengan pemenang antara laga Nozomi Okuhara (Jepang) dan Lin Hsiang Ti (Chinese Taipei).

Sementara, Ginting akan berjumpa dengan Loh Kean Yew (Singapura), dan Rehan/Lisa akan berhadapan dengan Jesper Toft//Clara Graversen (Denmark) di babak 16 besar Indonesia Masters 2024.

Baca Juga :  Peduli UMKM, Kapolri Kunjungi Lapak Mahasiswa Di Jambore

Di sisi lain, masih ada beberapa wakil Indonesia lainnya yang berlaga hari ini, yakni dari sektor ganda putra. Ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, dan Sabar Karyaman Gutama/Mohammad Reza Pahlevi Isfahani.

Facebook Comments
Example 120x600