Scroll untuk baca artikel
BeritaBekasi Raya

Tetap Solid, Penuh Semangat, LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi Rayakan HUT Ke-21 di Bumi Perkemahan Bojongmangu

103
×

Tetap Solid, Penuh Semangat, LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi Rayakan HUT Ke-21 di Bumi Perkemahan Bojongmangu

Sebarkan artikel ini

Acara ini dihadiri oleh Ketua Distrik GMBI Kabupaten Bekasi, H.Sobari Isharianto, Sekertaris Distrik, Faizal Sukur

Triberita.com, Kabupaten BekasiLembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kabupaten Bekasi mengadakan acara atau merayakan HUT ke-21 di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi. Acara ini dihadiri oleh Ketua Distrik GMBI Kabupaten Bekasi, H.Sobari Isharianto, Sekertaris Distrik, Faizal Sukur, seluruh anggota pengurus Distrik LSM GMBI Kabupaten Bekasi dan seluruh pengurus tingkat kecamatan KSM Se-Kabupaten Bekasi serta juga di hadiri oleh Kepala Bidang (Kabid) Penindakan Kesiapsiagaan BPBD Kabupaten Bekasi, Muhammad Said. Acara ini digelar selama dua hari, pada Jumat (17/03/2023) sampai Sabtu (18/03/23).

Ketua LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, H.Sobari Isharianto mengatakan, alhamdulilah Pada Hari ini tanggal 17/18 Maret 2023 GMBI Distrik Kabupaten Bekasi sesuai dengan perintah dan kebiasaan LSM GMBI hari ini akan melakukan Acara Milad yang ke 21 Tahun LSM GMBI di Bumi Perkemahan Karang Kitri, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi.

“Motivasi saya kedepan GMBI semoga teman-teman dan para aktifis LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi kedepannya semakin bisa tetap solid, tetap semangat, tetap berani kedepannya dan menjadi bagian dari sosial kontrol pembangunan pemerintahan Kabupaten Bekasi,” ujar pria yang akrab disapa H.Obay ini kepada triberita.com, Pada Jumat (17/03/2023).

H.Obay mengungkapkan, program-programnya GMBI Kabupaten Bekasi di usianya yang Ke-21 tahun ini, akan tetap menjalankan sosial kontrol, monitoring serta berkegiatan sosial lainnya dalam memberikan bantuan-bantuan sosial kepada masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Dan kita akan tetap melakukan pembela’an terhadap masyarakat masyarakat yang termarjinalkan, terdzolimi dan tertindas,” katanya.

H.Obay berpesan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi, bahwa dirinya dan seluruh aktifis GMBI Kabupaten Bekasi sampai saat ini masih tetap tegak dan lurus untuk melakukan Amar Ma’ruf Nahi Munkar.

“Saya berharap LSM GMBI Kabupaten Bekasi beserta ormas yang lain bisa bersinergi, terutama dengan pemerintahan untuk melakukan pembangunan kedepannya agar lebih bagus lagi dan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Sementara itu sebagai tamu undangan diacara HUT Ke-21 LSM GMBI Distrik Kabupaten Bekasi, Muhammad Said mengungkapkan, pertama-tama dirinya ingin menyampaikan salam tangguh, salam kemanusia’an untuk GMBI yang sudah berinisiatif untuk melakukan kegiatan kegiatan kemanusia’an dan melakukan pelatihan-pelatihan dan melakukan kegiatan-kegiatan yang mencintai alam.

Baca Juga :  BMKG : Waspada Hujan disertai angin kencang memicu gelombang tinggi

“Karena kita tahu bersama bahwa ketika kita cinta alam, maka jaga alam maka alam akan menjaga kita. Ternyata teman-teman GMBI-pun punya misi dan punya kegiatan untuk melakukan hal-hal seperti itu, tentu saya secara pribadi ada disini karena saya di undang secara pribadi untuk hadir ditengah tengah teman teman GMBI yang melakukan kegiatan itu (HUT LSM GMBI Ke-21), tentu saya secara pribadi juga menyampaikan Apresiasi dan terimakasih atas undangannya, dan apresiasi untuk kegiatan kegiatan ini,” katanya.

Pria yang akrab disapa Said ini mengatakan, mungkin kalau saya berbicara tentang BPBD Kabupaten Bekasi, maka kedepannya pihaknya berharap bahwa GMBI menjadi Mitra. Yaitu mitra dalam urusan-urusan Kebencana’an dan urusan-urusan kemanusia’an di Kabupaten Bekasi. Masih kata said, dan sebenarnya ini bukan pertemuan pertama kali antara BPBD dan GMBI, akan tetapi sebelumnya-pun sudah pernah teman teman GMBI datang kekantor dan menawarkan kerjasama dan menjadi bagian BPBD dalam urusan urusan kebencana’an dan urusan kemanusia’an.

“Dan saya kira kalau saya berbicara atas nama BPBD itu memberikan apresiasi, karna yang namanya kebencana’an dan urusan kemanusia’an di Kabupaten Bekasi itu bukan hanya urusan pemerintah atau BPBD tetapi juga menjadi urusan masyarakat, urusan dunia usaha kemudian urusan akademisi, media termasuk, teman-teman media juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dalam urusan ini,” tandasnya.

 

Facebook Comments
Example 120x600