Scroll untuk baca artikel
Berita

TPN Ganjar-Mahfud Rekrut Mantan Kabais, Pangdam, Bakamla sampai Pengusaha

82
×

TPN Ganjar-Mahfud Rekrut Mantan Kabais, Pangdam, Bakamla sampai Pengusaha

Sebarkan artikel ini
Ketua TPN Ganjar-Mahfud jumpa pers umumkan nama-nama yang direkrut posisi Wakil TPN, Rabu (1/11/2023).

Triberita.com | Jakarta – Kalangan purnawirawan TNI dan pengusaha-pengusaha muda bakal mengisi posisi sebagai Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud menuju Pilpres 2024.

Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid mengumumkan sejumlah nama baru saat konferensi pers di kantor TPN Ganjar, Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (1/11).

“Saya perkenalkan beberapa nama yang akan ikut memperjuangkan capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai Wakil Ketua TPN Ganjar-Mahfud,” kata Arsjad.

Arsjad mulai memperkenalkan nama Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto, Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI periode 2020-2022.

Letjen (Purn) Joni Supriyanto merupakan Lulusan Akademi Militer Tahun 1986, memiliki karier yang panjang di TNI. Jabatan terakhir Joni Supriyanto adalah Kepala Badan Intelijen Strategis (Kabais) TNI Tahun 2020-2022.

Sebelumnya, Joni menjabat sebagai Wakil Kepala Bais TNI Tahun 2017-2018, Pangdam Jaya Tahun 2018-2019, dan Kasum TNI Tahun 2019-2020.

“Pak Joni akan memperkuat tim pemenangan Ganjar-Mahfud sebagai wakil ketua bersama dengan wakil ketua lainnya,” ujarnya.

Selanjutnya, Laksamana Madya TNI (Purn) Desi Albert Mamahit, mantan Kepala Bakamla. Desi Albert adalah seorang purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Laut lulusan Akademi Angkatan Laut Tahun 1984. Dalam karier militernya, Desi pernah bertugas sebagai Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia yang dilantik Presiden Joko Widodo pada 27 Mei 2015.

Kemudian Marsekal Madya TNI (Purn) Tatang Harlyansyah, mantan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Udara atau Kodiklat TNI AU.

Sedangkan untuk kalangan pengusaha, Arsjad juga mengumumkan satu nama baru, yakni Bagas Adhadirga, seorang pengusaha di bidang aviasi atau penerbangan. Dia adalah pendiri dan CEO PT Asia Aero Technology yang bergerak di bidang pengembangan dan pelayanan bandara udara (airport).

Baca Juga :  Diterjang Puting Beliung, Puluhan Rumah Warga di Lebak Banten Rusak Parah

Tiga purnawirawan TNI dan 1 pengusaha itu, kata Arsjad, akan menduduki posisi sebagai Wakil Ketua TPN.

Sedangkan nama baru yang akan menduduki posisi Kepala Staf Pimpinan TPN, Arsjad juga menyebut, adalah Regi Wahyu, pengusaha bidang teknologi dan blokchain. Regi adalah Co Founder sekaligus CEO HARA Token. Regi juga Co-Founder dan CEO Dattabot (2015-sekarang), Asia Pacific Regional Director DUPONT (2007-2010).

“Regi juga tercatat sebagai pemenang Bloomberg New Economy 2021,” ucap Arsjad.

Arsjad juga mengumumkan, TPN juga akan membentuk Tim Pemenangan Muda (TPM) yang akan dipimpin seorang pengusaha, yakni Dharmaji Suradika atau biasa disapa Aji. Menurut Arsjad, Aji memiliki latar belakang sebagai profesional muda, pengusaha, konsultan, dan juga aktivis.

Sebagai CEO di TPM, ia akan ditemani seorang direktur, Fitria Aldiani yang berlatar belakang aktivis NGO nasional dan internasional. Fitria saat ini bekerja sebagai peneliti proyek di Bappenas.

“Tim Pemenangan Muda diisi orang-orang muda yang apik, memiliki integritas, dan visi Indonesia unggul pada bonus demografi 2045 yang mendukung Pak Ganjar Pranowo dan Mahfud MD sebagai pemimpin,” kata Arsjad.

Arsjad menambahkan, nama-nama itu masih akan terus bertambah hingga diserahkan ke KPU bersamaan dengan penetapan capres-cawapres pada pertengahan November mendatang.***

Facebook Comments
Example 120x600