Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBisnisFood & Travel

Wisata Hutan Bambu, Hadirkan Suasana Alam Yang Sejuk Dan Segar

187
×

Wisata Hutan Bambu, Hadirkan Suasana Alam Yang Sejuk Dan Segar

Sebarkan artikel ini
Suasana Tempat Wisata hutan bambu di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. (Foto : istimewa)
Suasana Tempat Wisata hutan bambu di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. (Foto : istimewa)

Triberita.com | Bekasi Kota Kota Bekasi Terdapat tempat wisata gratis yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga, nama tempat tersebut adalah hutan bambu, yang berada di Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Dimana keberadaan hutan bambu tersebut menjadi wisata alternatif yang menyegarkan, ditengah suasana udara yang panas di Bekasi, dan tempat ini memberikan  kesempatan untuk bersantai dan menikmati alam bersama keluarga.

Meskipun memiliki nama Hutan, namun sebenarnya didalamnya tidak di isi oleh bambu atau pepohonan.

Ketua Forum Pecinta Kali Bekasi sekaligus pengurus wisata hutan bambu, Duddy menjelaskan, para warga yang berniat berkunjung ke tempat wisata hutan bambu, tidak perlu khawatir, karena tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis.

“Para pengunjung yang masuk tidak dipungut biaya sama sekali, hanya mengisi kotak infak yang disediakan secara sukarela, tidak dipaksakan berapa saja,” katanya.

Menurutnya, wisata hutan bambu ini, memiliki 2 zona, untuk zona pertama ada di selatan Kali Bekasi, dan zona ke dua berada di sebelah barat Kali Bekasi.

“Di zona ke dua ini ada beberapa fasilitas saung, hingga penanaman bambu yang sudah berjalan sejak beberapa tahun silam, dan ada pula jembatan gantung yang menghubungkan ke dua sisi Kali Bekasi, yang menjadi Ikonnya Wisata Hutan Bambu di Bekasi,” terangnya.

Selain itu, ditempat wisata hutan bambu tersedia, fasilitas tempat ibadah dan beristirahat untuk para pengunjung.

“Wisata hutan bambu  paling ramai dikunjungi, antara hari Sabtu dan Minggu, dan mulai buka Pukul. 07:30 WIB sampai 17:00 WIB,” ucapnya.

Pengunjung akan disambut dengan rimbunnya pepohonan bambu yang menjulang tinggi, menambah suasana sejuk, membuat siapa saja yang datang akan senang, dan ingin berlama-lama di tempat tersebut.

Baca Juga :  Orang Bekasi Wisatanya Di Kawung Tilu

Salah satu pengunjung Arya mengatakan
tempat wisata hutan bambu menyajikan nuansa alami dan untuk tiket masuk, sampai saat ini masih gratis, hanya sumbangan sukarela untuk biaya operasional.

“Tempatnya menyenangkan, udaranya adem dan sejuk, serta asik aja buat nongkrong,” ungkapnya.

Wisata hutan bambu juga tersedia spot poto instagramble, yang terbuat dari dekorasi bambu, ada perahu untuk wisata air, hanya dengan mengeluarkan uang Rp.10.000 bisa berkeliling menyusuri Kali Bekasi.

Ada jembatan gantung, dan menariknya saat melintas pengunjung akan merasakan guncangan dirinya sendiri maupun pengunjung yang lainnya, selain itu pengunjung juga di sajikan hiburan dan live musik.

Facebook Comments
Example 120x600