Scroll untuk baca artikel
BeritaBola & SportsNasionalNews

Bantah FIFA World Cup U-20 pindah ke Peru, Menpora sebut Isu itu Sekedar Berita

50
×

Bantah FIFA World Cup U-20 pindah ke Peru, Menpora sebut Isu itu Sekedar Berita

Sebarkan artikel ini
Plt Menpora Muhadjir Effendy (foto: kemenpora.go.id)
Plt Menpora Muhadjir Effendy (foto: kemenpora.go.id)

 

Triberita.com, Nasional- Kabar miring pelaksanaan World Cup U-20 pindah dari Indonesia ke Peru dibantah mentah-mentah oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI).

Dalam hal ini, Plt Menpora Muhadjir Effendy angkat suara, pihaknya mengabarkan bahwa isu itu hanya sebatas berita.

“itu masih berita. Yang bikin kan sampean beritanya,” ujar Muhadjir di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (28/3/2023).

Dikatakan Muhadjir, pihaknya juga membantah kabar bahwa ada anggota Wantimpres yang menyebut bahwa FIFA World Cup U-20 batal.

Kendati itu, pemerintah masih menunggu perkembangan dari PSSI tentang kelanjutan FIFA World Cup U-20.

“Belum, belum. Kita lihat nanti perkembangan, yang jelas Insya Allah FIFA sangat paham dengan Indonesia dan tidak akan ada itu mudah-mudahan ya tidak akan ada sanksi-sanksi yang dibayangkan yang serem-serem itu ya mudah-mudahan,” kata Muhadjir.

Ia mengaku ada enam (6) tempat yang dijadikan lokasi drawing dan tidak semua menolak. Muhadjir juga mengatakan bahwa drawing pemilu bukan batal akan tetapi masih penundaan.

“Rencana lokasinya ada enam. Dan 6 itu kan tidak semuanya sudah menyatakan menolak,” jelasnya.

Saat disinggung terkait syarat-syaratnya, Muhadjir tidak bisa menjelaskan, terkait hal itu adalah wewenang PSSI sebagai lembaga.

Muhadjir hanya membocorkan bahwa ada syarat yang diajukan Indonesia diakomodir FIFA.

“itu haknya PSSI untuk menjelaskan, bukan saya itu apalagi saya kan plt. Plt kan sementara. jadi tidak boleh membuat pernyataan yang sifatnya strategis,” ujarnya.

“Pokoknya ini menangani hal-hal yang sifatnya urgen dan mendesak sambil menunggu menteri yang definitif. arahannya Bapak Presiden begitu,” tandasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Kawal Penyaluran Bantuan Pangan Tahap Ke-II Tahun 2023
Example 120x600