Scroll untuk baca artikel
BeritaJawa BaratPendidikan

Dana Sumbangan Di terima SMPN 1 Kutawaluya dari 1294 Siswa Masih dibawah 30 Persen

117
×

Dana Sumbangan Di terima SMPN 1 Kutawaluya dari 1294 Siswa Masih dibawah 30 Persen

Sebarkan artikel ini
Kepala SMPN 1 Kutawaluya, Yani Nurbani S.Pd.(Foto: Istimewa)

Triberita.com | Karawang  Hampir setiap ajaran baru, SMP Negeri 1 Kutawaluya, Kabupaten Karawang melalui komite sekolah meminta sumbangan kepada orangtua siswa untuk mencukupi kebutuhan program sekolah yang tidak tercover dari dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Sumbangan yang diminta oleh sekolah bukan hanya bagi orang tua siswa kelas 7 saja yang baru masuk, namun sumbangan juga berlaku bagi orangtua siswa kelas 8 dan kelas 9 juga dimintai sumbangan uang.

Kepala SMPN 1 Kutawaluya, Yani Nurbani S.Pd menjelaskan, diawal tahun 2024 sampai saat ini, sumbangan dari orangtua yang diterima oleh sekolah baru dibawah 30 persen dari jumlah siswa 1294 siswa.

“Masih dibawah 30 persen dari jumlah siswa 1294 siswa,” kata Yani Kepada wartawan di ruangan kerjanya.

Adapun sumbangan dari orang tua siswa yang sudah diterima sekolah, sudah mulai direalisasikan sesuai dengan apa yang disampaikan oleh sekolah ke komite sekolah.

“Kegiatan sudah banyak pembenahan,” jelasnya.

Yani pun berencana uang yang sudah diterima dari orang tua siswa akan dibangunkan ke pembangunan pagar yang sudah ambruk walaupun dalam pelaksanaannya tidak akan tuntas karena sumbangan dari orang tua belum cukup.

“Insyaallah kalau enggak Minggu depan kita bergerak Salah satu minta sumbangan ke orang tua ingin membangun pagar, kalaupun enggak ada uangnya saya akan memaksakan seadanya uang dari orang tua siswa sampai mana saja walaupun tidak selesai,” jelasnya.

Bahkan kata dia, pihak sekolah sudah berusaha mengajukan ke DPRD melalui pokir Dewan, ke PUPR namun sayangnya sampai saat ini belum ada kabar sehingga pagar yang ambruk tersebut akan diperbaiki menggunakan uang dari sumbangan orangtua siswa.

“Sudah mengajukan proposal ke pokir Dewan DPRD Karawang ke PUPR juga sudah tapi belum realisasi,” pungkasnya.

Facebook Comments
Example 120x600