Scroll untuk baca artikel
BeritaNews

Hadapi Libur Nataru, Korlantas Polri Tinjau Jalur Tol Semarang-Surabaya

69
×

Hadapi Libur Nataru, Korlantas Polri Tinjau Jalur Tol Semarang-Surabaya

Sebarkan artikel ini
Dikatakan Aan, bahwa pihak kepolisian khususnya Polda Jawa Timur akan memfokuskan di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata (foto: TMC Polri)
Dikatakan Aan, bahwa pihak kepolisian khususnya Polda Jawa Timur akan memfokuskan di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata (foto: TMC Polri)

Triberita.com, Jawa Timur,- Korlantas Polri melanjutkan kegiatan peninjauan jalur Tol Semarang-Surabaya perihal kesiapan Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam Operasi Lilin 2023.

Peninjauan dan pengecekan jalur yang dilaksanakan hari Kamis (2/11/2023) kemarin dipimpin langsung oleh Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Aan Suhanan bersama stakeholder lain melihat kesiapan kantong parkir di Rest Area Km 575 A Ngawi, Jawa Timur.

“Tadi kami juga mendapat pemaparan dari Pak Dirlantas dari seluruh stakeholder tentang kesiapan pengamanan Natal dan Tahun Baru mulai dari persiapan jalan, masih ada beberapa ruas jalan di Jawa Timur yang masih dalam pemeliharaan dan pelebaran,” ujar Aan, Jumat (3/11/2023).

“Tadi pernyataan dari teman-teman 15 Desember itu sudah selesai semuanya pada saat operasi Natal dan Tahun Baru sudah bisa dilewati,” lanjutnya.

Dikatakan Aan, bahwa pihak kepolisian khususnya Polda Jawa Timur akan memfokuskan di lokasi-lokasi yang menjadi tujuan wisata. Namun, kepolisian juga tetap memantau titik-titik lain yang berpotensi memiliki kerawanan, baik itu kemacetan atau kepadatan.

“Jadi untuk Natal dan libur Tahun Baru Jawa Timur ini lebih fokus ke destinasi wisata, namun kita akan tetap waspada di titik-titik rawan untuk jalan tol maupun di tempat-tempat lain,” tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Korlantas Polri mulai mempersiapkan jalur yang akan dilintasi di Pulau Jawa jelang Libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) dalam Operasi Lilin 2023. Persiapan tersebut dilakukan dengan melakukan peninjauan yang dimulai dari Pos Lalu Lintas Cikopo, Puwakarta hingga ke Pos Kalikangkung yang dilaksanakan pada hari Rabu (1/11/2023) kemarin

Facebook Comments
Baca Juga :  Kakorlantas : Perusahaan dan Kantor Agar Menerapkan WFH Kepada Karyawan
Example 120x600