Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBencana AlamBeritaNewsPeristiwa

Hari Ketiga Korban Tertimbun Longsor Gunung Kantong Terkendala Cuaca

97
×

Hari Ketiga Korban Tertimbun Longsor Gunung Kantong Terkendala Cuaca

Sebarkan artikel ini

Situasi dan kondisi medan yang sulit ditempuh oleh kendaraan maupun alat berat

Keadaan tebing bagian atas Gunung Kantong di Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. (Foto: istimewah)
Keadaan tebing bagian atas Gunung Kantong di Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. (Foto: istimewah)

Triberita.com, Lebak Banten – Memasuki hari ketiga. Karena kondisi medan dan cuaca, tim evakuasi gabungan mengaku kesulitan untuk melakukan proses evakuasi korban longsor Gunung Kantong di Desa Sindangwangi, Kecamatan Muncang, Lebak, Banten.

Adapun tim gabungan, terdiri dari Polsek Muncang, Koramil Muncang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebak, Pemdes Sindangwangi dan masyarakat sekitar.

Situasi dan kondisi medan yang sulit ditempuh oleh kendaraan maupun alat berat, terpaksa proses pencarian dilakukan secara manual. Belum lagi cuaca hujan membuat tim evakuasi sulit untuk melakukan pencarian.

Kapolsek Muncang IPTU Heri Susanto mengatakan, hingga saat ini korban belum ditemukan, karena terkendala medan yang berat dan sulit ditempuh kendaraan serta alat berat, sehingga pencarian dilakukan secara manual.

“Belum ditemukan pak, pencarian dilakukan secara manual karena akses jalan tidak memungkinkan untuk membawa alat berat,” ujarnya saat dihubungi pada Senin, (6/3/2023) siang.

Heri menuturkan, proses pencarian hari ke-3 Senin (6/3/2023) berharap korban segera ditemukan. “Mohon doanya saja ya semoga korban cepat ditemukan,” katanya.

Diketahui, pencarian terhadap korban bernama Ujen (55) warga Kampung Palendeng Rt01/Rw03. Peristiwa korban tertimbun longsor, terjadi, pada Sabtu (4/3/2023) lalu sekitar pukul 00.10 WIB, saat warga terlelap tidur.

Tebing longsor diperkirakan dengan kedalaman hingga 50 meter dengan area luas sekitar 1 hektar.

Diketahui korban merupakan buruh tani yang menempati saung atau gubuk dilahan perkebunan dekat sawahnya tempat kerja. Longsor dipicu akibat hujan deras hingga menyebabkan gunung itu longsor, dan menimbun gubuk.

Upaya pencarian oleh tim gabungan, sudah menemukan beberapa barang-barang yang diduga milik korban, yakni sandal, baju ganti, satu karung gabah, atap, dan palupuh.

Facebook Comments
Example 120x600