Scroll untuk baca artikel
BeritaBandung RayaBekasi RayaNewsPendidikan

HUT Satpol PP dan Satlinmas, Pj Bupati Bekasi Berikan Pesan Khusus

49
×

HUT Satpol PP dan Satlinmas, Pj Bupati Bekasi Berikan Pesan Khusus

Sebarkan artikel ini
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satlinmas Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Satpol PP Kabupaten/Kota di Jawa Barat Tahun 2023. (foto: Dok. Forkopimda Bekasi)
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satlinmas Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Satpol PP Kabupaten/Kota di Jawa Barat Tahun 2023. (foto: Dok. Forkopimda Bekasi)

Triberita.com, Bandung- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satlinmas Kabupaten Bekasi berhasil meraih penghargaan Satpol PP Kabupaten/Kota di Jawa Barat Tahun 2023.

Kategori Satpol PP Satlinmas Peduli Bumi Cianjur Tahun 2022 yang diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

Menanggapi hal ini, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan mengatakan, sebagai garda terdepan, keberadaan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memiliki peran penting dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) dan menjalankan tugas dan fungsi pemerintah.

Begitu pun dengan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas), Dani mendorong Satlinmas untuk membantu pemerintah dalam aksi pencegahan dan penanggulangan bencana di beberapa wilayah.

Hal ini diungkapnya saat menghadiri Peringatan HUT Satpol PP ke-73, dan Satlinmas ke-61 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2023, di Dome Bale Rame Gedong Budaya, Soreang, Bandung, pada Jumat (10/3). Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum.

“Tanpa ada penegakan tentu Perda kita tidak akan berjalan. Saya juga ingin mendorong Satlinmas dalam aksi penanggulangan bencana karena di Bekasi ini rawan bencana,” kata Dani.

Dirinya juga meminta segenap jajaran Satpol PP dan Linmas untuk mengedepankan pelayanan prima kepada masyarakat dan menunjukkan esistensinya dalam memberi rasa aman, nyaman dan tertib di wilayahnya masing-masing.

“Dengan usia yang cukup matang ini, Satpol PP dan Satlinmas lebih meningkatkan peran serta eksistensinya dan kebermanfaatannya untuk masyarakat,” jelasnya.

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyampaikan, Satpol PP di wilayah Jawa Barat mempelopori, menjaga dan menindak kebiasaan masyarakat yang kerap melanggar aturan. Oleh karena itu, Satpol PP di Jawa Barat mempunyai program preventif dan humanis.

Baca Juga :  Tarling, Kodim 0604/Karawang Gandeng Muspika Gelontorkan Bantuan ke Masjid Jamie Al-Huda

“Penegakan Perda kepada para pelanggar sangat penting. Perda tegak, tapi masyarakat tidak merasa sakit hati, masyarakat tidak merasa tersinggung,” tandasnya.

Facebook Comments
Example 120x600