Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBerita

Innalillahiwainnailaihirojiun!! LSM Gempal Gotong Keranda Mayat Ke Kantor Dinas DLH

102
×

Innalillahiwainnailaihirojiun!! LSM Gempal Gotong Keranda Mayat Ke Kantor Dinas DLH

Sebarkan artikel ini

Gerudug Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sembari membawa sample air sungai CilemahAbang Pintu air 7, Jalan Raya LemahAbang, Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Triberita.com, Kabupaten Bekasi – Penggiat lingkungan hidup LSM Gerakan Masyarakat Peduli Alam Dan Lingkungan Hidup (Gempal). Anang Riyadi (44) ketua Harian (LSM Gempal). Langsung gerudug Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sembari membawa sample air sungai Cilemahabang Pintu air 7, Jalan Raya Lemahabang, Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Kamis, (24/8/2023)

Penggiat lingkungan hidup sudah berkali-kali Ceremony ke Pejabat (Pj) dan  Gubernur. “2 hari terusnya besok nya bersih setelah lepas 1 minggu sudah begini lagi, banyak pelaku-pelaku nya ya.. ya ini hanya… dengan faktor perusahaan banyak kenapa pelakunya tidak di tindak,” ujarnya Ketua Umum  Ribah Setiawan LSM Gempal  saat ditemui jounalist media triberitacom, Kamis, (24/8/2023).

“kenapa pelaku nya tidak ditindak tegas kalau perlu ditutup pabrik-pabrik nakal tersebut. Bantaran kali tersebut adalah tempat nyuci disitu, mandi disitu. airnya bau waah!! lagi tadi kita disitu, kita ambil sample 3 Derigen dengan baunya, ya! mungkin pahamlah, yang namanya air kali sudah hitam pekat ya. Makannya kita disini menuntut, dengan dasar kita ini masyarakat sekitar& seluruhnya, ya kan yang berdampak dan tidak berdampak seluruhnya,” tambah  Ribah Setiawan Ketua Umum  (LSM Gempal).

Ketua harian (LSM Gempal) menjelaskan harapannya dibenahi, dirapihin, dibersihkan kembali kotor-kotoran itu yang hitam yang diduga kuat  perusahaan-perusahaan yang ada disini membuang limbahnya kedalam sungai CilemahAbang. Dibenahi dan ditindak langsung.

“Udah itu aja, yang kita minta dan mereka harus bekerja karena ini tugasnya mereka. Kalau mereka tidak bekerja lebih baik kita, Makannya saya bawain keranda kan!  tanda kita bawain ambulans keranda itu adalah simbolis kita, kenapa kita bawain ambulans karena sudah krisis makanya kita bawain keranda sampai matinya kepedulian mereka kepada masyarakat Kabupaten Bekasi,” jelasnya Anang Riyadi.

Baca Juga :  Korlantas Polri : Sertifikat Mengemudi Akan Jadi Syarat Pembuatan SIM

“harapan kita pemerintah dibenahilah secara konsisten, bukan hanya sesaat aja, terus besoknya berlanjut lagi pembiaran tanpa adanya tindakan.kami segenap warga bantaran kali Cilemahabang menginginkan kali tersebut kembali bersih seperti saat kami msh kecil dulu tempat bermain&berenang,” tutupnya.

 

Facebook Comments
Example 120x600