Scroll untuk baca artikel
BeritaJakarta Raya

Korlantas Polri Turunkan Kendaraan Listrik Pada Pengamanan KTT ASEAN 2023

38
×

Korlantas Polri Turunkan Kendaraan Listrik Pada Pengamanan KTT ASEAN 2023

Sebarkan artikel ini

Memastikan pihaknya akan menggunakan kendaraan listrik untuk pengamanan KTT ASEAN 2023

Sebagian kendaraan tersebut juga telah digunakan dalam pengamanan sebelumnya di Labuan Bajo dan Bali. (Foto: Fathar)
Sebagian kendaraan tersebut juga telah digunakan dalam pengamanan sebelumnya di Labuan Bajo dan Bali. (Foto: Fathar)

Triberita.com, Jakarta – Kepala Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi memastikan pihaknya akan menggunakan kendaraan listrik untuk pengamanan KTT ASEAN 2023.

“Kita BKO-kan ke Pasmpampres itu 66 personel dan kendaraan akan kita maksimalkan motor dan roda empat listrik yang kita pakai di Labuan Bajo dan Bali akan kita kerahkan di sini,” ungkap Firman dikutip dari laman Divhumas Polri, pada Minggu (3/9/2023).

Lebih lanjut Firman menjelaskan, sebagian kendaraan tersebut juga telah digunakan dalam pengamanan sebelumnya di Labuan Bajo dan Bali.

Firman menekankan pengamanan untuk tamu negara yang menghadiri KTT ASEAN mencakup seluruh perjalanan dari bandara, penginapan, hingga tempat acara KTT ASEAN itu sendiri.

“Kami akan memastikan semua rute yang dibutuhkan, mulai dari bandara hingga tempat penginapan dan venue acara, berjalan lancar,” tuturnya.

Sebagai informasi, TNI-Polri telah menggelar apel gelar pasukan gabungan untuk memulai operasi pengamanan KTT ASEAN di Jakarta pada Jumat (1/9/2023). Pengamanan ini akan berlangsung mulai 1 hingga 9 September 2023.

Lebih dari 13.158 personel gabungan TNI-Polri telah dikerahkan dalam operasi pengamanan KTT ASEAN 2023. Selain personel, berbagai kendaraan taktis termasuk mobil dan helikopter juga telah dipersiapkan untuk memastikan keamanan tamu negara.

Facebook Comments
Baca Juga :  Walikota Cilegon, Helldy Agustian Resmi Bergabung di Partai Gerindra
Example 120x600