Scroll untuk baca artikel
Jakarta RayaBeritaLiveNewsPeristiwa

Kronologi 2 Bocah Tewas Saat Berenang di Danau Cakung Jaktim

147
×

Kronologi 2 Bocah Tewas Saat Berenang di Danau Cakung Jaktim

Sebarkan artikel ini
Kronologi 2 Bocah Tewas Saat Berenang di Danau Cakung Jaktim
Kronologi 2 Bocah Tewas Saat Berenang di Danau Cakung Jaktim

Triberita.com, Jakarta Timur – Dua bocah laki-laki berusia 12 tahun berinisial G dan F ditemukan warga dalam kondisi tewas di danau kolong flyover Jalan Dr Sumarno, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (1/3/2023) sore.

Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Budhy Novian mengatakan, awalnya pihaknya mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada anak-anak yang tenggelam saat bermain di area itu.

“Pada hari Rabu sekitar jam 15.50 WIB dapat informasi dari ketua RW 08 bahwa telah tejadi anak anak berenang di danau, dan tiba tiba korban tenggelam. atas informasi tersebut langsung melakukan pengecekan,” kata Budhy kepada Triberita.com Rabu.


“Mereka lagi mainan air, tapi ke tengah-tengah dan tenggelam. Temannya yang satu lagi pulang dan melapor ke orangtua,” sambungnya.

Ia menjelaskan, orangtua yang mendapat laporan itu pun segera menghubungi Sudin Damkar Jakarta Timur Sektor 3 Cakung untuk evakuasi pada pukul 15.54 WIB.

Sudin Damkar Jakarta Timur Sektor 3 Cakung bersama tim gabungan melakukan proses pencarian dan evakuasi. Adapun tim gabungan mencakup Tim Rescue Satpol PP Jakarta Timur, Satpol PP Kecamatan Cakung, Satpol PP Kelurahan Pulogebang, dan Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD.


“Proses pencarian dan penyisiran dilakukan pada 16.10 WIB oleh petugas Satpol PP menggunakan peralatan seadanya,’’ terangnya.

Setelah beberapa waktu berlalu, G dan F berhasil ditemukan. Namun, G ditemukan sudah tidak bernyawa. Ia pun langsung dibawa ke rumah sakit.

Sementara itu, F masih memiliki detak jantung. Meski penanganan dari Palang Merah Indonesia (PMI) telah dilakukan, F dinyatakan wafat dan langsung dibawa ke rumah duka.

“Jadi yang tenggelam itu dua orang. Keduanya sudah meninggal, dan berusia kurang lebih 12 tahun,” tandasnya.

Baca Juga :  Breaking News!! Api Lalap Bangunan Rumah Padat Penduduk di Duren Sawit Jakarta Timur

Terkait kedalaman danau tempat G dan F dievakuasi, ia menuturkan bahwa bagian tengahnya mencapai lebih kurang tiga meter.

Facebook Comments
Example 120x600