Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBerita

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Terima Kunjungan Rumah Deteni Imigrasi Jakarta

229
×

Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Terima Kunjungan Rumah Deteni Imigrasi Jakarta

Sebarkan artikel ini

Kedatangan Tim Detensi Imigrasi disambut langsung oleh Plt

Kepala Pengamana Lapas Pemuda Bhanad Sofa Kurniawan Bersama Dengan Perwakilan Rumah Deteni Imigrasi. (Foto: Fathar)
Kepala Pengamana Lapas Pemuda Bhanad Sofa Kurniawan Bersama Dengan Perwakilan Rumah Deteni Imigrasi. (Foto: Fathar)

Triberita.com, Tangerang – Mempunyai tugas dan fungsi yang hampir sama dalam hal keamanan dan ketertiban, Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang menerima kunjungan studi tiru pengamanan Rumah Deteni Imigrasi Jakarta, Senin, (6/3/2023).

Kedatangan Tim Detensi Imigrasi disambut langsung oleh Plt. Kepala Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang, Salis Farida Fitriani, Rudenim Jakarta mengawali kegiatan studi tiru di Ruang Rapat dengan menyimak bersama pemaparan sistem dan inovasi pengamanan Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang yang dijelaskan oleh Kepala Pengamanan, Bhanad Shofa Kurniawan.

Dalam paparan tersebut, Bhanad menjelaskan tugas dan fungsi pengamanan di Lapas, kemudian dilanjutkan dengan sistem pengamanan, mitigasi resiko serta inovasi pengamanan yang ada di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang.

Selanjutnya, Rudenim Jakarta diajak berkeliling melihat langsung sistem dan sarana pengamanan di Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang. Mulai dari cctv sensor gerak, alur pemeriksaan P2U, SDP keamanan, panic button, kampung bersinar, e-trolling, serta SOP Pengamanan lainnya sebelum akhirnya ramah tamah di Bale Kongkow.

Sementara itu, Kepala Seksi Registrasi, Administrasi, dan Pelaporan Rudenim Jakarta, Asnaria B. Hutabarat mengucapkan terimakasih atas sambutan dan ilmu yang diberikan.

“Kami dari Rudenim Jakarta mendapatkan banyak sekali inspirasi dari sistem dan inovasi pengamanan yang ada di Lapas Pemuda Tangerang,” kami mengucapkan terimakasih semoga ini dapat meningkatkan sistem pengamanan yang ada di Rudenim Jakarta.

Facebook Comments
Baca Juga :  Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Laksanakan Kegiatan Evaluasi Pelayanan Publik
Example 120x600