Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBencana AlamBeritaPeristiwa

Nestapa, Kemarau Panjang di Pedalaman Cibarusah Bekasi

153
×

Nestapa, Kemarau Panjang di Pedalaman Cibarusah Bekasi

Sebarkan artikel ini

Kemarau berkepanjangan di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat

Triberita.com, Kabupaten Bekasi -Fenomena El Nino menyebabkan kemarau berkepanjangan di sejumlah wilayah Indonesia. Salah satunya di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Oleh sebab itu, calon Legislatif Dapil 1, perwakilan dari partai Hanura, Ovan Iskandarmuda ambil sikap untuk meninjau langsung kondisi di daerah yang kekurangan sumber air.

Ia menyebut, hasil peninjauan di Kampung Cihoe, Desa Ridogalih, Kecamatan CIbarusah, Kabupaten Bekasi ini warga mengeluhkan sumber air bersih.

“Ada salah satu sumber mata air di Desa Ridogalih (sumur ki mali) yang akan dibangun untuk memenuhi kebutuhan mandi dan cuci sebagaimana layak untuk di pergunakan oleh warga setempat,” kata Ovan kepada Triberita.com, Sabtu 29 Agustus 2023.

Dapil Bekasi 1 dengan 9 kursi terdiri dari Kecamatan Setu, Cikarang Pusat, Serang Baru, Cibarusah dan Bojongmangu ini melihat kondisi masyarakat kekurangan air bersih sangat miris.

Kendati Pemerintahan Kabupaten Bekasi sering melakukan pendistribusian air bersih, namun warga masyarakat masih banyak yang belum mendapatkan air bersih dan sangat dibutuhkan untuk sehari hari.

Penggalian sumur dilakukan oleh warga masyarakat setempat yang kesulitan air bersih pada setiap datangnya musim kemarau.

“Kami berharap sumur Ki Mali bisa mendatangkan air bersih dan bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan di musim kemarau sekarang ini,” tandasnya.

Facebook Comments
Baca Juga :  Asda I Setda Hadiri Edukasi Pengelolaan Keuangan Pelaku UMKM dan IRT Bantu Perekonomian Daerah
Example 120x600