Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaNewsPendidikan

PB KAMI Usut Tuntas Iuran Dugaan pungli Di Rapat RKA Dana BOS

100
×

PB KAMI Usut Tuntas Iuran Dugaan pungli Di Rapat RKA Dana BOS

Sebarkan artikel ini

Rapat Rencana Kerja Dan Anggaran, yang di lakukan 7 Subrayon dinas pendidikan Kabupaten Bekasi.

Rapat Rencana Kerja dan Anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah.
Rapat Rencana Kerja dan Anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah.

Triberita.com, Kabupaten bekasi – Ketua umum komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) Sultoni, Menyoroti Kwitansi iuran Dalam Rapat Rencana Kerja dan Anggaran (RKA) Dana Bantuan Operasional Sekolah tahun 2023 di Sekolah, dalam rapat kali ini. Setiap kepala sekolah di bebani seratus ribu rupiah. Untuk konsumsi, padahal dalam rapat kerja anggaran. komsumsi biasa sudah dikeluarkan. Kini malah dibebankan kepada kepala sekolah, ucap Sultoni.

Rapat Rencana Kerja Dan Anggaran, yang di lakukan 7 Subrayon dinas pendidikan Kabupaten Bekasi. Di tempat kan berdeda-beda sekolah pertama pada tanggal (07/02) di subrayon 7 di SMPN 1 Setu, yang kedua di subrayon 2 pada tanggal (08/02) di SMPN 1 Tambun Utara. yang ketiga di subrayon 3 pada tanggal (09/02) di SMPN 1 Cikarang Barat. yang keempat disubrayon 1 pada tanggal (10/02) di SMPN 11 Tambun Selatan. yang kelima disubrayon 4 tanggal (13/02) di SMPN 1 Cikarang Timur. yang keenam disubrayon 6 pada tanggal (14/02) di SMPN 1 Cikarang Selatan. dan yang ketujuh di subrayon 5 pada tanggal (15/02) di SMPN 1 Cabang Bungin,

Kini, dengan ada nya kwitansi untuk iuran dalam rapat Rencana Kerja dan Anggaran dana Bantuan Operasional Sekolah. Di pertanyakan oleh ketua umum Komunitas Aktivis Muda Indonesia, Sultoni. Dikarnakan ini sudah di duga pungli. dan harus di laporkan kepada pihak kepolisian dan Kejaksaan, Untuk mengusut tuntas.

“Sebelum dalam rapat Rencana Kerja dan anggaran dana BOS. Para menerima tamu peserta rapat, menyediakan kwitansi untuk membayar iuran komsumsi. Sebesar seratus ribu rupiah, tetapi yang di dapat hanya Snack dan air Mineral, Semantara itu.

Saat di komfirmasi kabid bidang SMP dinas pendidikan Kabupaten Bekasi. Kusuma Ridwan. Belum ada jawaban dan saat di Whatsapp belum dibalas.

Baca Juga :  Pekan Paralympic Daerah PEPARDA VI provinsi Jawa Barat yang sudah memasuki hari terakhir

Dan sebelum nya Plt Sekdin Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Erlanggaa Menyatakan iuran dan kwitansi untuk rapat Rencana Kerja Dan Anggaran tidak di benarkan. Karna bila ada rapat baik di sekolah biasa nya sudah di biaya oleh sekolah, dan tidak boleh memungut iuran apa pun. Kecuali rapat di luar dan itupun bentuk nya suka rela, Bukan pakai kwitansi yang di sediakan seperti rapat (RKA) yang sekolah.” Ujarnya.

Reporter / Penulis: Ari

Editor: Riyan

Facebook Comments
Example 120x600