Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaNasionalPendidikan

Ratusan Pelajar Ikuti Olimpiade SMA Numerasi dan Literasi di Unsera

72
×

Ratusan Pelajar Ikuti Olimpiade SMA Numerasi dan Literasi di Unsera

Sebarkan artikel ini

Mendatangi Unsera untuk mengikuti olimpiade literasi dan numerasi yang diselenggarakan PT FKS Multi Agro Tbk

Triberita.com, Serang Banten – Sebanyak 428 pelajar SMA (Sekolah Menengah Atas) yang berasal dari Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon, di Provinsi Banten, ramai-ramai mendatangi kampus Universitas Serang Raya atau Unsera, pada Selasa (28/2/2023).

Ratusan pelajar SMA asal Serang Cilegon tersebut, mendatangi Unsera untuk mengikuti olimpiade literasi dan numerasi yang diselenggarakan PT FKS Multi Agro Tbk, bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Dindikbud Banten yang digelar di Gedung Rachmatoellah Convention Hall (RCH) Unsera.

Rektor Unsera, Hamdan mengatakan, olimpiade literasi dan numerasi tersebut digelar untuk memfasilitasi pelajar SMA untuk mengukur kemampuan dan mengembangkan kapasitas diri.

“Kami menyambut baik kegiatan ini karena ini salah satu kegiatan untuk mengukur kemampuan peserta dalam bidang literasi ataupun numerasi,” kata Hamdan.

Ia menuturkan, kegiatan ini diikuti 428 yang terdiri dari peserta literasi dan numerasi serta akan dijaring menjadi 50 peserta terdiri dari 25 dari literasi dan 25 dari numerasi.

“Kami akan memberikan beasiswa kepada pelajar yang meraih juara pada olimpiade literasi dan numerasi,” ujarnya.

Sementara itu, CFO PT. FKS Multi Agro Tbk, Lucy Tjahjadi menuturkan, dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Banten, selain itu juga PT FKS Multi Argo ingin mendamping guru dan siswa dalam menerapkan kurikulum merdeka.

“Kegiatan ini sudah dilaksanakan sejak pandemi Covid-19 dan dilaksanakan secara daring,” katanya.

Ia menuturkan, seiring berjalannya waktu, terpikirkan bagaimana bisa tetap memberikan semangat kepada siswa agar lebih serius mengembangkan diri.

“Kami bersama Dinas pendidikan dan didukung Unsera mengadakan olimpiade literasi dan numerasi untuk pengukuran seberapa sukses program yang dijalani,” tuturnya.

Menurut dia, tujuan olimpiade ini dilaksanakan untuk memberikan semangat kepada siswa, kemudian untuk feedback dari kegiatan ini sudah cukup baik atau ada yang perlu diperbaiki tidak sehingga benar-benar efektif untuk meningkatkan kualitas siswa.

Baca Juga :  Sertijab Disperkimtan, Targetkan Program Pembangunan Untuk Masyarakat Kabupaten Bekasi

“Peserta yang mengikuti olimpiade ini dari Serang, Kabupaten Serang dan Kota Cilegon karena lebih luas sekolahnya,” katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, Tabrani mengatakan, menyambut baik olimpiade yang diselenggarakan PT FKS grup dan bekerja sama dengan kepala SMA di Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon paling tidak peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Banten.

“Ke depan selain melengkapi sarana prasarana untuk fasilitas belajar, tetapi bagaimana kita meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Banten,” ujarnya.

Facebook Comments
Example 120x600