Scroll untuk baca artikel
BeritaBola & SportsJakarta RayaOlahraga

Saling Sindir, Perseteruan Shin Tae-yong dan Thomas Doll, Gegera hal ini

98
×

Saling Sindir, Perseteruan Shin Tae-yong dan Thomas Doll, Gegera hal ini

Sebarkan artikel ini

Triberita.com, Bekasi – Hubungan pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tampaknya semakin memanas.

Thomas Doll kritik kepelatihan Shin Tae-yong, sebaliknya Shin Tae-yong menjawab kritik Thomas Doll dengan elegan.

Selain menyebut Shin Tae-yong tak punya rasa respek, Thomas Doll juga mejuga mengejek pelatih asal Korsel tersebut seperti badut, karena jadi bintang iklan.

Relasi antara Doll dan Shin, memanas setelah polemik pemanggilan pemain ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-20. Thomas Doll diketahui tidak menyukai banyak pemainnya dilepas ke skuad Garuda Muda.

Hingga akhirnya, polemik ini bermuara pada pertemuan antara jajaran Persija Jakarta, termasuk Thomas Doll dan perwakilan Timnas Indonesia. Namun, Shin Tae-yong malah tidak hadir dalam pertemuan virtual tersebut.

Jurutaktik asal Korea Selatan itu diwakili oleh asistennya, Nova Arianto. Ketidakhadiran Shin Tae-yong, membuat Thomas Doll murka dan menyebutnya tidak respek dengan polemik ini.

Luapan amarah ini disampaikan Thomas Doll dalam konferensi pers jelang laga Persija versus Arema FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi pada Sabtu (11/2/2023) sore WIB.

Setelah itu, Thomas Doll justru mengkritik Shin Tae-yong yang sering tampil sebagai bintang iklan.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan, Shin Tae-yong kehilangan wibawanya sebagai pelatih ketika tampil sebagai bintang iklan. Menurutnya, Shin Tae-yonh lebih pantas disebut sebagai badut.

“Jujur, saya pikir dia (Shin Tae-yong) tidak bisa serius. Ketika saya melihat dia menjadi iklan di televisi, dia seperti badut bukan seperti pelatih sepak bola. Saya tidak mengetahui, apakah itu (iklan) spaghetti atau makanan lainnya,” kata Doll kepada awak media, termasuk Triberita.com, Sabtu (11/2/2023).

“Tidak, tidak boleh terjadi dengan Pelatih Timnas. Saya tidak pernah melihat sebelumnya, ada pelatih melakukan hal itu (menjadi bintang iklan), dan itu tidak baik untuk pelatih sepak bola, karena menurut saya itu tidak menunjukkan keseriusan, dan menurut saya itu lebih cocok menjadi badut dibandingkan pelatih,”pungkas Thomas Doll.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, KONI Kabupaten Tangerang gelar Kompetisi Trofeo bersama Siwo PWI.

Sekadar diketahui, Shin Tae-yong memang sempat membintangi beberapa iklan. Salah duanya adalah iklan makanan khas Korea Selatan dan sebuah kopi.

 

 

Penulis : Daeng Yusvin

Facebook Comments
Example 120x600