Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaSejarah

Seruan Aksi Bela Palestina di Kabupaten Bekasi Bakal Digelar, Berikut Rangkaiannya

64
×

Seruan Aksi Bela Palestina di Kabupaten Bekasi Bakal Digelar, Berikut Rangkaiannya

Sebarkan artikel ini

Triberita.com | Kabupaten Bekasi,- Seruan aksi bela Palestina dari para Ulama Kabupaten Bekasi terus digaungkan sebagai bagian dari solidaritas terhadap tindakan penindasan yang dilakukan oleh Israel terhadap rakyat Palestina.

Dalam aksi tersebut, disambut berbagai elemen masyarakat yang dititik pusatkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, dengan jadwalnya pukul 6:00 WIB hingga 10:00 WIB, pada Minggu, 19 November 2023 besok.

Hal tersebut disampaikan penanggung jawab Aksi Bela Pelestina Kabupaten Bekasi, KH Dede Sulaiman, ia memastikan dalam persiapannya sudah matang dan siap digelar.

“Kami dari masyarakat Bekasi peduli Palestina, insyallah hari Minggu (19/11) akan menyelenggarakan aksi palestina sebagai bukti solidaritas yang tinggi terhadap nasib sodari saat ini dizolimi zionis Israel laknatullah,” katanya kepada wartawan di saat konferensi pers di Desa Telagamurni, Kecamatan Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jumat (17/11).

“Insyallah acara tersebut siap dilaksanakan bertempat dihalam luar Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi yang siap dihadiri ribuan masyarakat Kabupaten Bekasi,” sambungnya.

Ia menyebut, dalam aksi nanti bakal hadir dari beberapa tokoh nasional maupun tokoh lokal di Kabupaten Bekasi yan ikut meramaikan acara.

“Yang pertama kami akan penyampaikan motivasi-motivasi di aksi nanti akan disampaikan tokoh Nasional, maupun Kabupaten Bekasi,” tukasnya.

“Acara besok juga di support penuh oleh pak Pj Bupati Bekasi dan Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, dan MUI, Teknis acara, mulai dari jam 6 pagi setelah itu sambutan dan orasi,” ujarnya.

Tak hanya itu, Dede menjelaskan, sejumlah masyarkat Kabupaten Bekasi melakukan pernyataan sikap, open donasi, serta doa bersama untuk Palestina.

“Nanti ada pernyataan sikap dari masyarkat Bekasi untuk Palestina, mendukung dengan hartanya, doanya, dan lain sebagainya. Alhamdulillah kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian, dan sudah matang,” imbuhnya.

Baca Juga :  PCNU Karawang Gelar Mukercab Usung Dua Program GPAI dan GSB

Sementara itu, Pendiri Ponpes Darrul Fikri KH. Muhammad Dahlan mengatakan, seruan bela Palestina ini diperkirakan ribuan masa akan hadir dari berbagai aliansi ormas Islam, LSM, OKP, pelajar dan mahasiswa.

Ia menyebut, dukungan semangat seruan tersebut diberikan oleh para kyai diantarnya, KH. Solehun Kurniawan, KH. Mahmudin, Kyai Suryadi Zain, Kyai Dede Sulaeman, serta para tokoh pemuda dan masyarakat di Kabupaten Bekasi.

“Gerakan ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan pemahaman masyarakat tentang situasi di Palestina,” kata KH. Dahlan.

Dijelaskannya, dengan adanya partisipasi dari berbagai pihak serta adanya dukungan publik yang besar, diharapkan aksi ini dapat memberikan tekanan moral dan ada tindakan yang lebih aktif dalam mendukung hak-hak asasi manusia serta perdamaian di Palestina.

“Kami doakan untuk kemerdekaan bangsa Palestina, semoga perang ini segera berakhir,” tandasnya.

Facebook Comments
Example 120x600