Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaPemilu2024Politik

Soal Kampanye Anies Baswedan dan Debat Pilpres Ke-4, Ini Komentar Caleg Partai Nasdem, Umar Akbar

196
×

Soal Kampanye Anies Baswedan dan Debat Pilpres Ke-4, Ini Komentar Caleg Partai Nasdem, Umar Akbar

Sebarkan artikel ini
Haji Umar Akbar Caleg DPRD Kabupaten Bekasi (Foto : Jeje).

Triberita.com | Kabupaten Bekasi – Kampanye terbuka calon presiden (capres) Anies Baswedan, di Stadion Mini Cikarang, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat Senin (22/1/2024), dihadiri para calon legislatif (caleg) dan anggota legislatif dari partai pengusung.

Salah satu dari sekian caleg yang hadir adalah Umar Akbar Caleg DPRD Kabupaten dapil VII, nomor urut 5, dari partai Nasdem,

Selesai acara kampanye Anis Baswedan, Triberita mencoba menemuinya untuk meminta komentarnya, terkait acara tersebut dan debat Cawapres yang digelar, Minggu malam (21/1/2024).

Menurut Umar Akbar, sambutan masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Calon Presiden (Capres) nomor urut 1 Anis Baswedan yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS, PKB, dan Partai Ummat, karena kehadiran Anis Baswedan sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Rangkaian acaranya dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjut sambutan-sambutan dari pengurus dan petinggi partai, sebelum acara inti sambutan dari Capres nomor urut 1 Anis Baswedan,” ucapnya.

Umar Akbar berharap, semoga kehadiran Anis Baswedan ini memberikan perubahan untuk partai Nasdem, dan semoga juga akan ada manfaatnya untuk para caleg-caleg partai Nasdem.

“Semua caleg-caleg dari partai Nasdem hadir di acara tersebut, mereka masing-masing membawa pasukannya, titik kumpulnya ditempat umumnya Saan Mustopa, sebelum menuju ke lokasi acara,” jelasnya.

Dikatakannya, secara pribadi harapannya sebagai caleg, dengan kehadiran Anis Baswedan, semoga saya sebagai caleg dari dapil VII bisa mendapatkan kursi di DPRD Kabupaten Bekasi.

Terkait Debat Cawapres semalam Umar Akbar beri komentarnya, menurutnya Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming terlalu songong, kurang sopan, saat tengok kanan-kiri, itu kan bukan cerdas-cermat, itu acara Nasional Debat Pilpres.

“Dan saat Gibran memberikan pertanyaan kepada Mahfud MD, tapi Mahfud MD tidak mau menjawab pertanyaan dari Gibran, karena pertanyaannya tidak nyambung. Begitu juga ketika Muhaimin bertanya kepada Gibran, jawabannya juga tidak nyambung,” ujar Umar Akbar.

Baca Juga :  Kereta Bandara Alami Insiden, Pihak KAI Minta Maaf

Menurutnya panggung Debat Pilpres ke 4 semalam, secara keseluruhan Cawapres nomor urut 1 Muhaimin lebih menguasai panggung.

Diakhir wawancara, Umar Akbar kembali menegaskan mengenai kursi yang akan didapatkan di dapil VII.

“Jika suara keseluruhan bisa mencapai 50 ribu bisa 2 kursi, kemungkinan itu bisa saja terjadi, jika semua caleg di dapil VII bisa bersinergi untuk bersosialisasi ke masyarakat, agar bisa meraih 2 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi,” tandasnya.

Selain masyarakat, simpatisan, relawan, kader, dan pengurus serta petinggi partai, kampanye Anis Baswedan juga dihadiri oleh beberapa Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang ada di Kabupaten Bekasi, diantaranya Jawara Jaga Kampung (Jajaka) Nusantara, Ketua Umum HK Damin Sada turut hadir, dan Pemuda Pancasila (PP).

Facebook Comments
Example 120x600