Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBeritaNasional

Tinjau SMKN 1 Purwakarta, Presiden Jokowi Dukung Pendidikan Teknologi

64
×

Tinjau SMKN 1 Purwakarta, Presiden Jokowi Dukung Pendidikan Teknologi

Sebarkan artikel ini
meninjau proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Kamis (09/11/2023)

Triberita.com | Purwakarta – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi fasilitas yang disiapkan SMK Negeri 1 Purwakarta Jawa Barat, yang dinilainya sudah mendukung untuk kebutuhan kendaraan konvensional. Presiden juga memberikan komitmen untuk mendukung pendidikan di bidang teknologi otomotif dengan mengirimkan tambahan mesin dan kendaraan listrik ke sekolah ini.

Presiden mengungkapkan hal ini saat meninjau proses pembelajaran di SMK Negeri 1 Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Kamis (09/11/2023) kemarin. Secara keseluruhan, kata Jokowi, fasilitas yang dimiliki SMK tersebut sudah sangat baik.

“Kalau ini saya bandingkan dengan SMK yang lain sangat bagus, sangat bagus. Di jurusan-jurusan tadi, di mesin tadi saya lihat dari penataan layout, kebersihan di bengkel kerjanya juga bagus, cara kerja menghidupkan mesinnya bagus,” ujar Presiden usai peninjauan.

Jokowi pun dengan cermat meninjau fasilitas bengkel kerja yang digunakan untuk pembelajaran di bidang otomotif.

“Biar siswa itu biar mengikuti arus teknologi, jadi jangan sampai yang di SMK masih kendaraannya masih kendaraan lama, kemudian masih combustion, mestinya masuk ke listrik. Dan, besok saya kirim CNC milling, mobil listrik, sama sepeda motor listrik. Saya kirim biar anak-anak bisa melihat dalamnya ada apanya,” ujarnya.

Dalam arahannya saat peninjauan itu, Jokowi menekankan pentingnya bagi siswa-siswa SMK Negeri 1 Purwakarta dapat mempelajari dan mengikuti perkembangan teknologi di sektor otomotif. Dengan adanya tambahan mesin dan kendaraan listrik, Jokowi berharap, para siswa akan lebih siap menghadapi tantangan masa depan yang semakin berkembang pesat.

Kunjungan kerja Presiden Jokowi ke SMK Negeri 1 Purwakarta merupakan bukti nyata komitmen pemerintah dalam mendukung pendidikan dan pengembangan teknologi di Indonesia. Semoga langkah-langkah positif ini dapat membawa dampak positif bagi masa depan siswa-siswa SMK tersebut dan mendorong pertumbuhan industri otomotif di tanah air.

Baca Juga :  Soal Gibran Bacawapres Prabowo, Kombatan sebut PDIP Harus Ingatkan Jokowi, begini katanya

Presiden Jokowi dikesempatan itu didampingi Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin dan Pj Bupati Purwakarta Benni Irwan.***

Facebook Comments
Example 120x600