Scroll untuk baca artikel
Bencana AlamBeritaKriminalPeristiwa

10 Orang Dikabarkan Terkubur Longsor Mata Air Aqua Kasomalang Subang

8766
×

10 Orang Dikabarkan Terkubur Longsor Mata Air Aqua Kasomalang Subang

Sebarkan artikel ini
Tanah longsor di lokasi perbukitan mata air Cipondoh milik perusahaan air minum PT. Tirta Investama Kasomalang subang.(Foto: Harun)

Triberita.com | Subang – Intensitas hujan deras pada sore hari Minggu 7 Januari 2024 menjadi salah satu faktor pemicu terjadinya bencana longsor di lokasi perbukitan mata air Cipondoh milik perusahaan air minum PT. Tirta Investama Kasomalang subang.

Bencana longsor yang terjadi di sumber mata air kemasan botol AQUA itu dikabarkan oleh warga setempat memakan korban jiwa,

“Situasi saat itu masih banyak pengunjung karena masih hari libur, rata-rata yang kena korban longsor adalah dari pengunjung yang waktu itu sedang berteduh kerena hujan deras, ada 10 warga yang tertimbun longsor yang sulit dievakuasi dan kita temukan,” kata Ikin, warga Kasomalang Subang.

Dikonfirmasi kebenarannya tentang bencana longsor tersebut, Kepala BPBD Subang pun membenarkan. Tim SAR saat ini, kata Ikin, sedang dalam perjalanan ke lokasi bencana.

“Benar, kita dalam perjalanan ke lokasi untuk melakukan evakuasi, untuk terupdate nanti akan kami kabarkan,” kata Kepala BPBD Kab. Subang, Udin Zajudin

Kepala Desa Pasenggrahan Kasomalang, Kabupaten Subang saat dihubungi mengatakan, dirinya sedang berada di lokasi kejadian dan belum bisa memastikan jumlah korban.

“Banyak rumah yang rusak parah, saya belum memastikan karena saat ini masih dalam proses evakuasi,” ucap Kades Pasenggrahan Kasomalang Subang, Juheri.

Facebook Comments
Baca Juga :  Gegara Bertato Ditubuhnya, Korban Perampasan HP Justru Diamuk Massa di Jaksel
Example 120x600