Scroll untuk baca artikel
Bandung RayaOlahraga

Piala Bupati Bandung Barat Resmi Digelar, Gemuruh Suporter Emak-emak semangati Kesebelasan

288
×

Piala Bupati Bandung Barat Resmi Digelar, Gemuruh Suporter Emak-emak semangati Kesebelasan

Sebarkan artikel ini

Sorak penonton dan gemuruh para emak-emak gaul penampilan nyentrik ala suporter Timnas Indonesia

Gemuruh suporter saat pembukaan HK Cup 2023 di lapangan Desa Mandala Mukti, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat dihadiri langsung Bupati Hengki Kurniawan (foto: Dodi/triberita.com)
Gemuruh suporter saat pembukaan HK Cup 2023 di lapangan Desa Mandala Mukti, Kecamatan Cikalongwetan, Kabupaten Bandung Barat dihadiri langsung Bupati Hengki Kurniawan (foto: Dodi/triberita.com)

Triberita.com, Bandung Barat – Tepat Sabtu 11 Maret 2023 secara resmi Piala Bupati Hengki digelar. Pagi itu sorot matahari menjulang tinggi, cuaca cerah menghiasi langit di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Sorak penonton dan gemuruh para emak-emak gaul penampilan nyentrik ala suporter Timnas Indonesia menggebu-gebu dari tribun di Lapang Warung Domba Cikalong, Desa Mandala Mukti, Kecamatan Cikalongwetan KBB.

Masyarakat dari pelosok desa di Cikalongwetan dan dari wilayah kecamatan se KBB berbondong bondong berjubel menghadiri perhelatan akbar turnamen bergengsi bertajuk “HK Cup 2023”.

Bukan tanpa sebab, pasca Pandemi menerpa Indonesia, perhelatan kompetisi sepakbola bergengsi merebutkan piala Bupati Bandung Barat itu sempat tertunda hampir 2 tahun tepat pada 2019 silam.

Gemuruh semakin menggelitik telinga, yel-yel nyanyian dari para suporter pendukung masing-masing kesebelasan unjuk gigi sesaat kompetisi itu dimulai dengan ditandai penyerahan bola dan piala bergilir HK Cup 2023 sebagai simbol.

Menjadi semakin meriah saat kehadiran Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan didampingi istri Sonya Fatmala, Ketua Askab PSSI Bandung Barat, DPRD Bandung Barat, Kapolres Cimahi, Dandim 0609/Cimahi, Kadispora KBB dan kolega serta tim kesebelasan dari Kecamatan se KBB.

Wulan warga Cikalongwetan mengatakan, dirinya dengan hidmat menyaksikan acara demi acara, mulai dari pentas budaya singa barong, paskibraka dan lain sebagainya, ini menjadi hajat bagi masyarakat Bandung Barat.

Ia tak menampik, karismatik mantan artis Hengki Kurniawan yang juga sebagai Bupati Bandung Barat itu menjadi keinginan dirinya untuk bertemu bertatap muka langsung secara dekat.

“Acara kaya gini emang baru ini digelar, bagus sekali jadi semua masyarakat bisa merasakan, dari UMKM lokal, budaya Sunda di pertunjukan, tentunya saya pingin liat langsung artis idola saya bapak Bupati Hengki,” kata Wulan sembari menggendong anaknya didampingi sahabat karibnya saat ditemui triberita.com dilokasi.

Baca Juga :  Bupati Hengki Sentil Disnakertrans Bandung Barat, Dalang terkait Surat Rekom Ganda Kenaikan UMK

Selain dari pada itu, Wulan menyebut, stadion Mandala Mukti itu menjadi kebanggaan warga Cikalongwetan umumnya Bandung Barat yang menjadi icon ciri khas.

“Tentunya dengan acara seperti ini, stadion mini Mandala Mukti ini bisa jadi terkenal kita warga Cikalongwetan bangga dan juga tempatnya bagus,” sebutnya.

Kesebelasan PWI Bandung Barat (foto: Dodi)
Kesebelasan PWI Bandung Barat (foto: Dodi)

Kerinduan akan permainan sepakbola tim kebanggaannya juga ia tunggu-tunggu, Wulan mengatakan, atlet sepakbola PWI Bandung Barat menjadi sorotan utamanya.

“Selain saya ingin menyaksikan langsung permainan tim Kecamatan Cikalongwetan, saya juga pingin liat tim dari Atlet PWI KBB, dimana saya mengidolakan permainan yang kompak, dan kebetulan ada suami saya kang, tadi kemenangan juga diraih PWI KBB melawan Forkopim skor 2-0. Alhamdulillah PWI KBB juga sempat mewakili Jabar pada kejuaraan Powarnas tahun lalu semoga tahun ini bisa maju lagi, aamin kang,” ujar Wulan.

Sementara itu, Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan mengatakan, gelaran kompetisi sepakbola bergengsi memperebutkan Piala “HK CUP 2023 ini resmi ia buka dengan diikuti oleh 29 tim dari 16 kecamatan se-Kabupaten Bandung Barat.

Orang nomor satu Bandung Barat menyebut, bahwa pelaksanaan HK CUP 2023 merupakan bukti keseriusan Pemerintah Daerah dalam mencari bibit-bibit unggul calon atlet terbaik dan bentuk kecintaan terhadap dunia sepakbola.

Bupati Bandung Barat, Hengki

Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan (foto: Abdul Kholilulloh)
Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan (foto: Abdul Kholilulloh)

“Saya optimis HK CUP 2023 menjadi salah satu ajang yang akan melahirkan atlet-atlet sepakbola berprestasi dan akan mengharumkan Bandung Barat ditingkatbregional, nasional maupun internasional,” kata Hengki.

Pria yang akrab disapa kang Hengki menuturkan, menurutnya, pemda akan mengapresiasi sekecil apapun prestasi yang ditorehkan para atlet Bandung Barat. Bahkan, Hengki telah mengganjar bonus hingga Rp. 50 Juta bagi atlet yang berhasil meraih medali emas dibeberapa ajang olahraga bergengsi seperti PON, Seagames dan Asian Games.

Baca Juga :  HUT PGRI ke-77, Gubernur Jabar Bertolak ke Bandung Barat

“Saya menghimbau kepada seluruh orangtua untuk selalu mendukung anak-anaknya yang memiliki pasion didunia olahraga. Karena selain membuat tubuh bugar, menjadi atlet juga dapat menjadi sumber penghasilan yang menjanjikan,” terang Hengki.

Dikatakan kang Hengki, HK Cup 2023 bertujuan untuk membentuk sumber daya manusia (SDM) generasi muda Bandung Barat yang berkualitas, sehat lahir maupun batin serta mampu berstrategi melalui kerjasama dan kolaborasi yang baik.

Dengan demikian, Cita-cita menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030 akan mudah diimplementasikan dengan hadirnya generasi penerus yang handal, berprestasi, sehat lahir dan batin.

“Kami optimis Cita-cita Menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030 akan mudah terwujud dengan hadirnya SDM berkualitas yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang.

Sebagai informasi, HK Cup 2023 merupakan kompetisi kedua kalinya sejak 2019 dan sempat terhenti oleh pandemi covid -19 berkepanjangan yang terjadi pada 2020 silam.

Pertandingan pembuka HK Cup 2023, kesebelasan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bandung Barat berhasil mengalahkan kesebelasan Forkopimda telak dengan skor 2-0.

Facebook Comments
Example 120x600