Scroll untuk baca artikel
BeritaNasional

Satpas Satlantas Cibinong Berikan Pelatihan Ujian SIM Gratis Kepada Mssyarakat

65
×

Satpas Satlantas Cibinong Berikan Pelatihan Ujian SIM Gratis Kepada Mssyarakat

Sebarkan artikel ini

Selain ruang pelayanan yang semakin baik, petugas yang mengawaki pelayanan di tempat tersebut juga sudah mengikuti pelatihan dari berbagai instruktur eksternal Polri

Kasat Lantas Polres Bogor Kabuppaten AKP Dicky Anggi Prananta. (Foto: Sumber Radar Jabar)
Kasat Lantas Polres Bogor Kabuppaten AKP Dicky Anggi Prananta. (Foto: Sumber Radar Jabar)

Triberita.com, Bogor – Satlantas Polres Bogor Kabupaten tak henti-henti terus melakukan inovasi dan peningkatan pelayanan publik di bidang lalu lintas. Hal ini terlihat dengan pembenahan di ruang pelayanan satpas Polres Bogor. Selain ruang pelayanan yang semakin baik, petugas yang mengawaki pelayanan di tempat tersebut juga sudah mengikuti pelatihan dari berbagai instruktur eksternal Polri dalam menampilkan pelayanan publik yang prima.

Kasat Lantas Polres Bogor Kabupaten AKP Dicky Anggi Prananta, S.I.K, M.Si menyampaikan bahwa pihaknya terus berusaha meningkatkan mutu pelayanan di ruang satpas Polres Bogor, tidak hanya dari bangunan dan fasilitasnya saja, namun personil Satlantas yang mengawaki pelayanan publik di ruang tersebut pun terus ditingkatkan kemampuan nya melalui berbagai pelatihan.

“Tentunya bukan hanya ruangan serta fasilitas pendukung saja yang kita benahi, namun sikap, karakter dan profil petugas yang mengawaki pelayanan di ruang satpas ini terus kita latihkan demi menampilkan pelayanan yang prima serta bebas pungli untuk warga masyarakat yang dating kesini,” Ujar Kasat Lantas, Selasa, (14/3/2023).

Ditambahkannya bahwa mulai dari, pendaftaran, tempat masuk, loket uji teori hingga praktek di lapangan uji semuanya sekarang sudah sesuai dengan standar dan prosedur pelayanan prima selain itu, penggunaan teknologi digital juga sudah di sesuaikan. Pihak nya juga menyediakan pelayanan pelatihan teori dan praktek secara gratis bagi warga masyarakat yang ingin mencoba mengikuti pelatihan permohonan SIM.

AKP Dicky Anggi Prananta juga menyampaikan kepada warga masyarakat, utamanya pembuat surat izin mengemudi (SIM) agar tidak menggunakan jasa calo, Pasalnya sekarang ini, pelayanan di Satpas SIM lebih representatif dengan fasilitas yang menunjang.

“Cukup dengan percaya diri tidak usah menggunakan jasa calo. Bila kesulitan, petugas Satpas akan sigap membantu masyarakat untuk proses pembuatan SIM,” Tutup Dicky.

Facebook Comments
Example 120x600