Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaKriminalNewsPeristiwaSocial Media

Kepergok Warga, Terduga Maling Motor di Bekasi Todongkan Pistol Kearah Korban

64
×

Kepergok Warga, Terduga Maling Motor di Bekasi Todongkan Pistol Kearah Korban

Sebarkan artikel ini
ilustrasi pencurian motor (foto: Abdul Kholilulloh)
ilustrasi pencurian motor (foto: Abdul Kholilulloh)

Triberita.com, Kota Bekasi –
Segerombolan terduga pencuri sepeda motor kembali beraksi di Jalan Cikunir Raya, Gang Haji Abas, 01/02, Jakamulya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis 09 Februari 2023.

Aksi empat maling motor tersebut cukup cerdik, mereka berbagi tugas dalam melancarkan aksinya, tiga diduga sebagai pemetik dan satu diantaranya mengamati situasi dilokasi TKP.

Hakim Prawiro (31) saksi mata mengatakan, pihaknya memergoki aksi maling tersebut usai dirinya pulang dari luar kota. Melihat secara langsung pelaku dengan ciri-ciri menggunakan kaos oblong, tanpa masker.

“Usia dibawah 30 tahun, 4 orang pelaku, 3 di motor satunya di tiang liat situasi,” kata Hakim saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (09/02/2023).

“Saya pulang dari luar kota, motor masih disini setelah saya naik 15 menit saya selesai mandi saya turun di depan kaca ini say ngeliat orang lagi ngotak ngatik motor ini,” lanjutnya.

Usai memergoki pelaku, dirinya langsung melakukan pengejaran hingga ke ujung gang, yang mengejutkan, kata dia, pelaku menodongkan senjata api jenis pistol.

“Pas itu langsung saya kejar ternyata nyampe gang ini hampir kena trus dia nodongin senjata api,” ujarnya.

Untuk jenis senpi sendiri, lanjutnya, ia menduga jenis yang digunakan revover lantaran sedikit mengkilat pada batang pistol tersebut.

“Senpinya meling-meling gitu, dugaan sementara revover saya tau itu yg mengkilat,” tegasnya.

Dalam proses percobaan pencurian itu, kata Hakim, pelaku membutuhkan waktu sekitar 15 menit.

“Untuk proses ngotak ngatik 15 menit lah, cuman kalo di CCTV ga nyampe 5 menit,” jelasnya.

Adapun barang bukti yang di dapat, warga yang melakukan pengejaran berhasil mengamankan barang bukti berupa kunci T yang terjatuh didepan gerbang.

Baca Juga :  Breaking News! Gudang Peluru Yon Armed di Bekasi Ludes Dilalap si Jago Merah

“Ada ancaman menggunakan senpi sebelum pelaku kabur, minggir lu minggir, pelaku ngomong gitu,” bebernya.

Meskipun ini terbilang baru percobaan pencurian, lanjutnya, dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk waspada dan mengingatkan kepada aparat kepolisian untuk meningkatkan patrolinya.

“Baru percobaan pencurian, Alhamdulillah mah gagal karena saya kasih kunci ganda, maraknya aksi curanmor saya sih mengingatkan untuk warga lain agar lebih waspada saja, pencurian itu terjadi karena ada kesempatan,” tukasnya.

“Saya ini abis pulang dari luar kota pager kebuka, nah makanya perlu dikasih kunci ganda, patroli tolong ditingkatkan lagi, iya saya kasih kunci rahasia,” tandasnya.

Reporter: Khoir

Penulis : Abdul Kholilulloh

Facebook Comments
Example 120x600