Scroll untuk baca artikel
BeritaBanten RayaNews

Mengejutkan, Keputusan Relawan Ganjar Mania Bakal Bubar, Diwilayah Banten Dipastikan Tetap Solid

157
×

Mengejutkan, Keputusan Relawan Ganjar Mania Bakal Bubar, Diwilayah Banten Dipastikan Tetap Solid

Sebarkan artikel ini
Ganjar Pranowo didampingi Uday Suhada (pakai kaca mata), saat Saba Budaya Baduy, akhir tahun lalu. (Foto : Daeng Yusvin)
Ganjar Pranowo didampingi Uday Suhada (pakai kaca mata), saat Saba Budaya Baduy, akhir tahun lalu. (Foto : Daeng Yusvin)

Triberita.com, Serang Banten – Salah satu Relawan Ganjar Pranowo, yakni Ganjar Pranowo (GP) Mania mengumumkan akan membubarkan diri.

Sehubungan pembubaran GP Mania, sempat juga mengejutkan Relawan Ganjar di semua daerah, termasuk di Provinsi Banten.

Itu lantaran, Relawan GP Mania dipimpin oleh Immanuel Ebenezer, yang sebelumnya menjadi Ketua Umum Jokowi Mania (Joman) pada Pilpres 2019.

Menyikapi pembubaran Relawan GP Mania, Ketua Relawan Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) Provinsi Banten, Agus R Wisas mengungkapkan, dari dua belas lebih kelompok Relawan Ganjar yang ada di Provinsi Banten, tidak ada Relawan GP Mania. Sehingga pembubaran GP Mania ditingkat pusat, tidak berdampak apapun pada perjuangan Relawan Ganjar yang ada di Banten.

“GP Mania bubar gak ada dampak apapun pada kami di Banten. Kami tetap optimis Ganjar Pranowo Capres 2024 dan kami akan berjuang bersama untuk memenangkan Pilpres,” kata Agus, Rabu (8/2/2023).

Dia melanjutkan, dalam dunia politik merupakan hal biasa kalau terjadi dinamika, termasuk dalam hal organisasi relawan pendukung capres.

“Yang pasti Relawan Ganjar akan terus meluas di Indonesia. Mati satu, tumbuh seribu,” beber Agus.

Saat ini, lanjut Agus, Relawan Ganjar di Banten sedang merancang rencana kunjungan Ganjar Pranowo ke Provinsi Banten tahun 2023.

“Kami sudah menyusun agendanya, tinggal menunggu waktu luang Pak Ganjar. Karena beliau menjabat Gubernur Jawa Tengah, sehingga perlu waktu yang tepat ketika harus berkunjung ke luar daerahnya,” pungkasnya.

Senada, Koordinator Relawan Ganjar Pranowo Menuju Indonesia Satu (Ganjarist) Banten, Uday Suhada mengatakan, Kelompok Relawan Ganjar di Indonesia sangat banyak, baik tingkat pusat maupun daerah.

“Kita tahu ada banyak organisasi Relawan Ganjar Pranowo, termasuk di Banten. Meskipun berbeda pucuk pimpinannya ditingkat pusat, namun semua Relawan Ganjar memiliki tujuan yang sama,” katanya.

Baca Juga :  Buat Kesalahan Fatal, Timnas Indonesia U20 Takluk Atas Guatemala

Terkait bubarnya GP Mania, Uday mengaku yakin tidak akan berdampak pada semangat para relawan lainnya di Provinsi Banten, atau dimanapun.

“Yang pasti Ganjarist Banten tetap solid terus melakukan sosialisasi sosok Pak Ganjar secara swadaya,” ujarnya.

Uday menambahkan, tidak ada alasan bagi Ganjarist untuk mundur ke belakang, kendati pun tiket untuk Ganjar hingga saat ini belum pasti menuju Pilpres 2024.

“Melihat trend survei dari lembaga-lembaga ternama yang menunjukkan Pak Ganjar yang paling berpeluang untuk menjadi presiden tahun 2024, kami optimis Pak Ganjar akan diusung oleh koalisi Parpol dalam waktu dekat,” beber Uday.

Reporter/Penulis : Daeng Yusvin

Editor : Khari Riyan Jaya

Facebook Comments
Example 120x600