Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBerita

Tolak Kekejaman Israel, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Dukung Aksi Bela Palestina

193
×

Tolak Kekejaman Israel, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Dukung Aksi Bela Palestina

Sebarkan artikel ini
Ribuan warga Kabupaten Bekasi banjiri Stadion Wibawa Mukti di acara "Aksi Bela Palestina" (Foto : Istimewa).

Triberita.com | Kabupaten Bekasi – Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah tegas menyatakan dukungannya terhadap Palestina yang saat ini dizalimi oleh Israel.

Holik mengungkapkan, azas bahwa kemerdekan adalah hak segala bangsa harus diterapkan di Negara manapun, tak terkecuali Palestina. Karena itu kekejaman yang dilakukan Israel terhadap rakyat Palestina harus ditentang.

Holik Qodratulloh menyerukan hal tersebut dalam orasinya saat menghadiri Aksi Bela Palestina di Stadion Wibawa Mukti Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, Minggu (19/11/2023).

“Kita harus menyadari bahwa di dalam pembukaan UUD 1945, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah hak segala bangsa, maka oleh sebab itu penjajahan diatas dunia harus dihapuskan. Bagaimana kita melihat kekejaman Bangsa zionis Israel terhadap rakyat Palestina, yang telah menindas harkat martabat umat manusia di jalur Gaza Palestina,” seru BN Holik dalam orasinya.

Masyarakat Kabupaten Bekasi yang hadir dengan memakai bermacam atribut Palestina di acara "Aksi Bela Palestina" (Foto: Jeje)
Masyarakat Kabupaten Bekasi yang hadir dengan memakai bermacam atribut Palestina di acara “Aksi Bela Palestina” (Foto: Jeje)

Pantauan media, lautan manusia membanjiri Stadion Wibawa Mukti Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, untuk menghadiri acara ‘Aksi Bela Palestina’, Minggu (19/11/2023). Mereka datang dari segala penjuru wilayah Kabupaten Bekasi.

Aksi Bela Palestina dihadiri masyarakat dari berbagaikalangan, mulai dari Tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kemasyarakatan, dan dari unsur Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi.

BN Holik menyampaikan, masyarakat Kabupaten Bekasi melalui kegiatan hari ini telah menunjukkan kepeduliannya kepada Palestina.

“Hari ini kita lihat lautan manusia yang hadir di sini, mereka begitu antusiasnya hadir di acara ini, dan ini telah menunjukan rasa empatinya kita kepada seluruh rakyat Palestina, bahwa rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi, telah menunjukan kepeduliannya kepada saudara-saudara kita di Palestina, dan juga mendukung penuh atas kemerdekaan Bangsa Palestina,” ungkapnya.

 

Facebook Comments
Example 120x600