Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBerita

LSM Sniper Sebut Pemkab Bekasi Tak Mampu Tuntaskan Peningkatan Infrastruktur Jalan

93
×

LSM Sniper Sebut Pemkab Bekasi Tak Mampu Tuntaskan Peningkatan Infrastruktur Jalan

Sebarkan artikel ini
Ketua LSM Sniper, Gunawan.(Foto: Ist)

Triberita.com | Bekasi – Selama 20 tahun sejak penyelenggara pemerintahan daerah (Pemda) Kabupaten Bekasi baik lembaga eksekutif maupun legislatif berkantor di Deltamas, Cikarang Pusat, hingga saat ini belum memperlihatkan komitmen ke-Bekasi-annya, dalam arti keinginan kuat untuk memajukan daerah.

Penilaian ini diungkapkan Ketua Umum LSM Sniper Indonesia, Gunawan atau akrab disapa Mbah Goen, yang mengaku merasa kecewa dengan buruknya ruas jakan-jalan utama yang ada di Kabupaten Bekasi.

“Sejak dimekarkan nya Kabupaten Bekasi dan berpindahnya ibukota ke Deltamas Cikarang Pusat pada tahun 2004, sampai sekarang sudah puluhan tahun lamanya bahwa Pemkab Bekasi belum mampu menuntaskan kondisi jalan di Kabupaten Bekasi,” kata Mbah Goen.

Menurut dia, tahun anggaran 2024 ini momen yang tepat bagi pemkab bekasi karena tepat 20 tahun Pemkab Bekasi berpusat di Cikarang Pusat.

“Minimal satu ruas jalan Kabupaten Bekasi dapat terealisasikan,” ungkapnya.

Jika dalam tahun anggaran 2024 pihak Pemkab Bekasi mampu menuntas pembangunan ruas jalan kalimalang batas Kota Bekasi sampai Karawang, lanjut Mbah Goen, ini merupakan kado istimewa yang diberikan oleh DPRD kepada Kabupaten Bekasi.

Ia mengungkapkan, masyarakat tidak akan menemukan dan menikmati hasil pembangunan infrastruktur jalan yang baik di Kabupaten Bekasi, kecuali di wilayah pusat pengembang kawasan milik pihak swasta.

“Itu yang terjadi di kabupaten Bekasi baru sebatas permasalahan peningkatan jalan yang tidak pernah tuntas. Belum lagi tentang pembangunan jalan baru,” cetus Mbah Goen.

“Jadi, Pemkab Bekasi tidak akan mampu sampai datangnya kiamat sekalipun untuk membangun peningkatan jalan maupun membangun jalan baru, mulai dari nol pengadaan lahannya sampai terbangun konstruksinya,” tandasnya,

Facebook Comments
Example 120x600