Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaSejarah

Mantap, Polda Jabar Launching Satuan PAM Obvit Polres Karawang

91
×

Mantap, Polda Jabar Launching Satuan PAM Obvit Polres Karawang

Sebarkan artikel ini
Kapolda Jabar Irjen Pol A.Wiyagus didampingi Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono Selasa (14/11/2023)  secara langsung melaunching Satuan Pam Objek Vital (Obvit) foto: Hummas Polres Karawang
Kapolda Jabar Irjen Pol A.Wiyagus didampingi Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono Selasa (14/11/2023)  secara langsung melaunching Satuan Pam Objek Vital (Obvit) foto: Hummas Polres Karawang

Tribrita.com | Karawang,- Dalam rangka meningkatkan pelayanan polisi sesuai dengan program prioritas Kapolri transformasi di organisasi menuju Polri presisi, Polda Jabar Launching Satuan Pam Objek Vital (Obvit).

Kapolda Jabar Irjen Pol A.Wiyagus didampingi Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono Selasa (14/11/2023)  secara langsung melaunching Satuan Pam Objek Vital (Obvit) disaksikan Fokopimda, tokoh masyarakat dan kemuka agama di Kabupaten Karawang.

Melalui Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pembentukan Satuan Pam Obvit di Karawang menjadi aspek untuk dilakukan pengamanan.

“Karawang mempunyai wilayah yang mempunyai investasi yang cukup luas, dengan demikian banyak perusahaan perusahaan termasuk perusaahan objek vital yang membutuhkan pengamanan,”kata Kombes Pol Ibrahim kepada wartawan Selasa pagi di Mapolres Karawang.

Ia menjelaskan, terobosan inovasi ini berharap, pelayanan bisa tingkatkan dengan pembentukan Sat Pam Obvit  sesuai dengan KEP Kapolri No 1209 tanggal 9 September.

“Dengan pembentukan ini, ada satuan baru di Polres Karawang yang bisa melakukan pelayanan di bidang Objek Vital Nasional,” jelasnya.

Dijelaskan Ibrahim kembali, Sat Pam Obvit merupakan pecahan dari samapta dan personelnya belum banyak sekitar 20 personel yang mengawaki.

“Bahwa ke depan ini akan dibuat personnnya banyak sehingga bisa mengakomodasi keperluan perusahaan dan obvit l yang ada di Karawang,” ujarnya.

Ia membeberkan, saat ini Polda Jawa Barat terdiri dari 23 Polres baru ada sekitar 5 satuan yang mempunyai satpam Obvit

“Karena memang ini disesuaikan dengan kebutuhan yang ada, tetapi ke depan tidak menutup kemungkinan semua nanti akan dibentuk sesuai dengan kebutuhan wilayahnya masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, kata dia, peningkatan sarana prasarana secara bertahap akan diusulkan dan untuk tahun ini memang belum ada anggaran karena masih menempel kepada Sat Samapta

Baca Juga :  Bejat, Ayah di Karawang Setubuhi Anak Kandungannya Sebanyak 75 Kali Hingga Melahirkan

“Tetapi ke depan tahun 2024 akan diupayakan untuk bisa mandiri dengan penganggaran yang berdiri sendiri, sehingga operasionalnya betul-betul bisa setel sambil berjalan akan dilakukan penambahan baik dari sisi personil maupun peralatannya,” tandasnya.

Facebook Comments
Example 120x600