Scroll untuk baca artikel
BeritaBanten Raya

Pastikan Narapidana Mendapatkan Hak Pilih, Lapas Pemuda Lakukan Pendataan

51
×

Pastikan Narapidana Mendapatkan Hak Pilih, Lapas Pemuda Lakukan Pendataan

Sebarkan artikel ini

Kegiatan yang dimaksudkan untuk pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2024 diikuti oleh seluruh Lapas se-Tangerang raya

Triberita.com, Tangerang – Jelang pemilu 2024 Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang Kanwil Kemenkumham Banten ikuti rapat kordinasi dengan KPU Kota Tangerang. Kegiatan yang dimaksudkan untuk pemutakhiran data pemilih pada Pemilu 2024 diikuti oleh seluruh Lapas se-Tangerang raya. Rabu (1/3/2023)

Kegiatan yang dilaksanakan di aula rapat Lapas Pemuda Kelas IIA Tangerang sebagai tindaklanjut surat Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-UM.01.01-01 Tahun 2023, perihal Pelaksanaan Pemutakhiran Data Pemilih di Lapas / Rutan dalam rangka Terpenuhinya Data Pemilih untuk Pemilu 2024.

“Kami terus melakukan kordinasi dengan pihak KPU Kota Tangerang dan pihak-pihak terkait untuk memastikan hak pilih narapidana terpenuhi sesuai dengan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan,” Ujar Salis Farida

Menurut Salis Farida,dari 2927 Narapidana sudah ada 2478 yang sudah melakukan perekaman data NIK dan sisanya sedang dalam proses pemenuhan data.

“Sisanya sebanyak 449 narapidana yang belum melakukan perekaman dikarenakan mereka tahanan baru di Lapas,tapi secepatnya akan kami penuhi,” Tambah Salis Farida

Pada kesempatan yang sama ketua KPU Kota Tangerang Ahmad Syailendra mengungkapkan pihaknya akan terus bekerjasama dengan Lapas untuk melakukan perekaman data Narapidana.

“Kami akan terus berkordinasi dengan pihak Lapas agar hak pilih Narapidana khususnya di kota tangerang bisa terpenuhi,” ujar Ahmad Syailendra.

Facebook Comments
Baca Juga :  Geger, Warga Perum Grand Sukawana Serang Banten Temukan Bayi Diteras Rumah
Example 120x600