Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBerita

Tumpukan Sampah Picu Banjir di Bekasi, Warga Minta Adanya Normalisasi Kali

40
×

Tumpukan Sampah Picu Banjir di Bekasi, Warga Minta Adanya Normalisasi Kali

Sebarkan artikel ini

Warga yang resah berharap agar tumpukan sampah segera di bersihkan dan di atasi agar pemukiman warga tidak lagi tergenang banjir

Triberita.com, Kabupaten Bekasi – Di kelilingi dengan empat kali membuat wilayah perumahan Jatimulya Tambun Selatan, kerap terendam banjir terlebih keberadaan empat kali tersebut sering terjadi tumpukan sampah hingga menyumbat aliran di empat kali tersebut, Rabu (1/3/2023).

Warga yang resah berharap agar tumpukan sampah segera di bersihkan dan di atasi agar pemukiman warga tidak lagi tergenang banjir terlebih saat ini intensitas hujan masih tinggi wilayah Kabupaten Bekasi.

Aksi bersih bersih di lakukan warga secara manual di kali pengasinan kelurahan Jatimulya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, sampah yang di dominasi sampah rumah tangga ini terlihat menimpaku di gorong gorong kali, yang imbasnya menyumbat aliran air yang masih ke kali pengasinan.

Sampah yang menumpak hampir sepanjang lima puluh meter ini dapat di bersihkan warga dengan harapan dapat menghindari banjir dari luapan kali tersebut.

Ketua RW setempat Bambang Herawan mengaku warga yang bermukim di Perumahan Jatimulya merasa resah dengan tumpukan sampah di empat kali yang berada di Jatimulya.

“salah satu sampah yang menumpuk berada di kali pengasinan yang memang berbatasan dengan wilayah Kota Bekasi,” ucap Bambang Herawan.

Bambang menjelaskan aliran kali tersebut melintasi pemukiman warga dan kerap terendam banjir terlebih beberapa hari terakhir hujan turun dengan int intensitas yang cukup tinggi.

“Sampah yang menumpuk sering  di lakukan pembersihan oleh petugas namun kurangnya kesadaran masyarakat membuat sampah kembali mencemari lingkungan,” beber Bambang.

Kedepannya warga berharap adanya tindakan normalisasi aliran kali pengasinan yang di lintasi dua wilayah Kota, dan Kabupaten Bekasi.

“kami warga berucap adanya solusi penanganan banjir dan tumpukan sampah yang kerap menimbulkan banjir di tiga perumahan warga,” Tandes Bambang.

Facebook Comments
Example 120x600