Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaSosial Budaya

Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Padepokan Santri Bakti Indonesia untuk Kepentingan Pendalaman Ilmu Agama

72
×

Peletakan Batu Pertama, Pembangunan Padepokan Santri Bakti Indonesia untuk Kepentingan Pendalaman Ilmu Agama

Sebarkan artikel ini
Camat Muara Gembong Sukarmawan melakukan peletakan Batu Pertama Pembangunan Padepokan Santri Bakti Indonesia di Kampung Kedung Bokor Rt.03/04 Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi, Jumat (10/11/2023).

Triberita.com | Bekasi Pembangunan Padepokan Santri Bakti Indonesia di Kampung Kedung Bokor Rt.03/04 Desa Pantai Bakti Kecamatan Muara Gembong Kabupaten Bekasi Jawa Barat segera dimulai. Tanda dimulainya pembangunan padepokan tersebut ditandai denga pelaksanaan peletakan batu pertama oleh Camat Muara Gembong, Sukarmawan, pada Jumat (10/11/2023).

Dalam sambutannya Sukarmawan menyampaikan, pembangunan Padepokan Santri Bakti Indonesia tersebut tujuannya untuk kepentingan umat bersama. Ia berharap, niat mulia dengan dibagunnya padepokan itu bisa terwujud.

“Semoga [pembangunan padepokan] yang dilaksanakan, berjalan sebagaimana mestinya, semoga terkabul semua yang dicita-citakan,” ungkap Sukarmawan.

Hal senada dikatakan Ketua Padepokan Santri Bakti Indonesia, Ustad Asep Saepulloh, dibangunnya padepokan itu tak lain untuk mengembangkan dan memperdalam agama Islam.

“Nantinya apa bila sudah keluar dari padepokan, maka para santri dapat mengembangkan ilmunya di luar sana,” harap Asep.

Sementara pendiri Padepokan Santri Bakti Indonesia, Manda Lesta menambahkan, dirinya mengaku bersyukur lantaran dibangunnya padepokan ini maka dapat memudahkan anak-anak masyarakat di sekitar Muara Gembong yang ingin belajar.

“Alhamdulilah, dengan dibangunnya padepokan ini, masyarakat yang mau belajar, terutama anak-anak yang mau menuntut ilmu tidak perlu repot-repot lagi keluar kota, cukup belajar disini dengan biaya gratis,” ungkap Manda.

Belajar agama, menurut Manda, adalah suatu kewajiban dan keharusan untuk menggapai cita cita yang kelak menjadi inpirasi di kemudian hari.

Facebook Comments
Baca Juga :  Sang Eksekutor, Richard Eliezer Pudihang Lumiu Divonis Satu Tahun Enam Bulan Penjara
Example 120x600