Scroll untuk baca artikel
Berita

Penuh Rasa Simpatik, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha Kunjungi Rumah Penderita Stunting

144
×

Penuh Rasa Simpatik, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha Kunjungi Rumah Penderita Stunting

Sebarkan artikel ini

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi, Aria Dwi Nugraha Kunjungi Rumah Penderita Stunting


Triberita.com, Kabupaten Bekasi – Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi partai Gerindra, Aria Dwi Nugraha mengunjungi kediaman Gibran Ainul Fariz (3,6) balita laki-laki yang mengidap kekurangan gizi.

bawaan dari kehamilan (Stunting) dengan berat badan 5 Kg dari pasangan Agus Tian (28) Rusmini (30), yang beralamat di Kampung Sukamantri RT 003/001, Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia. Pada Sabtu (11/2/2023).

“Saya mendapatkan informasi ada adik kita ternyata dari lahir sudah ada kelainan, tadi setelah mendapatkan informasi dari pihak keluarga bahwa memang hasil diagnosa bahwa Gibran Ainul Fariz menderita kekurangan gizi (Stunting),” ujar Aria Dwi Nugraha kepada triberita.com.

Pria yang akrab disapa Aria ini mengatakan, dalam kunjungan ini dirinya memberikan support apa yang menjadi keperluan Gibran Ainul Fariz seperti, susu dan suplemen serta lainnya yang dibutuhkan akan diberikan.

“Tentunya kejadian ini Lanjut Aria, membuat kita tergugah serta simpatik, maka dengan yang saya miliki mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk adik Gibran Ainul Fariz serta kebutuhannya seperti susu dan suplemen lainnya. Tapi nanti kiranya memang membutuhkan bantuan tinggal konfirmasi ada tim dari kami yang disiapkan kalau memang harus di bawa ke Rumah Sakit kembali,” kata Aria, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC partai Gerindra Kabupaten Bekasi.

Aria menjelaskan, Stunting ini sebetulnya salah satu momok menakutkan di Indonesia. Maka dari itu seharusnya Pemerintah Daerah (Pemda) bisa meminimalisir kejadian Stunting yang menimpa balita dan ibu mengandung.

Aria Dwi Nugraha mengunjungi kediaman Gibran Ainul Fariz (3,6) balita laki-laki yang mengidap kekurangan gizi

“Kejadian semacam ini harusnya sudah semakin terminimalisir tapi faktanya hari ini masih ada, tentunya ini harus menjadi catatan bagi Pemerintah Daerah khususnya Dinas Kesehatan untuk bagaimana memperhatikan gizi-gizi yang baik bagi balita di Kabupaten Bekasi, khususnya bagi ibu-ibu yang mengandung,” tegas Aria.

Baca Juga :  Satreskrim Polres Metro Bekasi Berhasil Bekuk 6 Debt Collector, Netizen: Kemarin Membolehkan Penarikan Dijalan

Atas kunjungannya, Aria mengaku akan menyampaikan pada rapat internal di DPC Gerindra Kabupaten Bekasi, khususnya dengan anggota Fraksi. Tujuannya agar anggota Fraksi Gerindra bisa terjun ke dapilnya masing-masing guna menampung apa yang menjadi persoalan dan permasalahan diwilayahnya.

“Setiap permasalahan dan persoalan akan saya sampaikan nanti diruang internal dan para anggota Fraksi Gerindra, bahwa seluruh anggota Fraksi harus terjun dan turun ke wilayahnya masing-masing, guna bagaimana bisa menampung setiap permasalahan yang ada di wilayahnya, untuk diperjuangkan apa yang menjadi kepentingan dan kebutuhan masyarakat,” tandasnya.

Reporter / Penulis : Muh Bakhtiar

Facebook Comments
Example 120x600