Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaNews

Peringati HPN 2023, Polres Metro Bekasi Singgung Maraknya Penculikan Anak Kian Meresahkan

170
×

Peringati HPN 2023, Polres Metro Bekasi Singgung Maraknya Penculikan Anak Kian Meresahkan

Sebarkan artikel ini
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi. (Foto : Abdul Kholilulloh)
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi. (Foto : Abdul Kholilulloh)

Triberita,com, Kabupaten Bekasi – Maraknya kasus penculikan anak diwilayah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat baru-baru ini kian meresahkan dikalangan masyarakat, tak khayal banyak dari mereka yang memanfaatkan situasi untuk kepentingan konten belaka di media sosial.

Teranyar, kasus penculikan diwilayah Kampung Gelonggong RT02/05, Desa Karang Rahayu, Kecamatan Karangbahagia, dimana pada pemberitaan awal triberita.com dugaan penculikan seorang anak terjadi diwilayah tersebut.

Akibatnya, dengan isu itu ratusan warga berbondong-bondong mengepung pelaku usai diamankan pihak kepolisian hingga akhirnya diserahkan ke Polsek Cikarang Utara.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pihak kepolisian tengah memeriksa kejiwaan terduga pelaku tersebut yang dikabarkan mengidap penyakit orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan masih dalam penanganan RS Polri Kramat Djati.

Kendati demikian, diera digitalisasi seperti sekarang ini, informasi sebaran berita hoax cepat sekali menjamur di masyarakat melalui media sosial (medsos) Group WAG dan lain sebagainya.

Dengan tangan keahlian para kreator mencampur adukan video lama dengan yang baru sehingga seolah-olah itu asli adanya.

Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi. (Foto : Abdul Kholilulloh)
Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi. (Foto : Abdul Kholilulloh)

Menanggapi hal ini, Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, di momentum hari Pers Nasional (HPN) 2023 ini, ia berharap insan pers mampu menangkis berita-berita yang bersifat hoak dan sara, pihaknya juga telah memiliki tim khusus terkait meminimalisir maraknya penculikan anak.

“Kami punya tim, bukan khusus kejadian itu saja, jadi memang ada tim-tim kami yang kami gerakan untuk menanggulangi kejadian-kejadian yang sedang marak terjadi memang dikhususkan untuk itu,” kata Twedi, usai acara silaturahmi dengan wartawan pada peringatan hari pers di Loby Mapolres Metro Bekasi, Kamis (09/02/23) malam.

Dirinya mengimbau, kepada masyarakat umumnya di Kabupaten Bekasi untuk lebih mawas diri dan berhati-hati serta menjaga anaknya dari pergaulan lingkungan bebas yang tidak terkontrol atau terjangkau.

Baca Juga :  Kebakaran Hebat Hanguskan Puluhan Rumah di Karang Anyar Kalimantan Utara

“Himbauan kepada masyarakat dibeberapa kecamatan apabila sedang bermain dipekarangan rumah tolong lah diawasi anak_anak jangan terlalu dilepas, kalau memang orang tua nya sedang ada kesibukan,” sebutnya.

Disisi lain, pada acara HPN tersebut, dirinya menyebut, mewakili seluruh jajaran Polres Metro Bekasi berterimakasih atas kerjasama selama ini, sehingga masyarakat mendapatkan informasi dari setiap kegiatan kepolisian dan berharap kedepannya kerjasama saat ini dapat terus terjalin.

“Kami segenap jajaran Polres Metro Bekasi mengucapkan terimakasih banyak atas kerjasamanya selama ini dan semoga hubungan ini akan tetap terjalin,” imbuhnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya sangat membuka kritik dan saran yang positif dalam kegiatan Polres Metro Bekasi untuk masyarakat agar membuat Polres Metro Bekasi menjadi lebih baik lagi.

“Kami sangat membutuhkan saran dan kritik kegiatan kami kepada masyarakat agar kami dapat menjadi lebih baik lagi,” jelasnya.

Kedepannya, insan pers di Kabupaten Bekasi akan menjadi media informasi Polres Metro Bekasi yang dapat menjadi sumber informasi kepada masyarakat.

“Mudah – mudahan kedepan wartawan di Kabupaten Bekasi akan menjadi lebih baik lagi dan berguna untuk masyrakat kabupaten bekasi,” harapnya.

 

Reporter/ Penulis: Abdul Kholilulloh

 

Facebook Comments
Example 120x600