Scroll untuk baca artikel
Bandung RayaBerita

Persaingan Sengit, Kembali Hadi Wibowo Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PWI KBB

173
×

Persaingan Sengit, Kembali Hadi Wibowo Mencalonkan Diri Sebagai Ketua PWI KBB

Sebarkan artikel ini

Triberita.com | Bandung Barat,- Persaingan sengit untuk menduduki kursi Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) kian memanas usai hadirnya kembali Hadi Wibowo mendaftarkan diri sebagai bakal calon ketua PWI Bandung Barat periode 2023-2026.

Untuk diketahui, Hadi Wibowo merupakan bacalon Ketua PWI Bandung Barat yang sempat berkontestasi pada pemillihan ketua PWI KBB periode 2020-2023.

Hadi Wibowo datang untuk mendaftar pada pukul 15.15 WIB sore dan diterima panitia dari Bidang Acara, yakni Adi Haryanto dan Suwitno Gymnastiar.

Hadirnya Hadi Wibowo untuk mendaftar menambah daftar nama bakal calon setelah Muhammad Rauf dan Hendra Hidayat yang terlebih dahulu mendaftarkan diri.

“Saya nekat kembali mencalonkan diri sebagai bakal valon Ketua PWI Bandung Barat ini sebagai bentuk kecintaan sebagai anggota terhadap organisasi,” kata Hadi usai mendaftarkan diri di Sekretariat PWI KBB di Jalan Raya Padalarang-Cijamil Cisarua No. 92, Kecamatan Ngamprah, Kamis 16 November 2023.

Pria yang akrab disapa Bowo ini menjelaskan, berorganisasi hanya sebagai bentuk pengabdian untuk memajukan organisasi itu sendiri (PWI KBB).

“Saya mencoba kali kedua, walaupun kali pertama kalah dan saya gak kapok,” jelasnya.

Bowo menegaskan, keinginannya untuk menjadi bacalon Ketua PWI KBB merupakan rasa cinta kepada organisasi, sekaligus memberikan sumbangsih ilmu tentang bagaimana organisasi yang baik dan sehat.

“Dengan begitu, pengurus bisa mengelola organisasi sesuai bidangnya,” imbuhnya.

Kendati begitu, siapapun yang terpilih menjadi Ketua PWI KBB jangan sampai menjadi permusuhan. Sebaliknya, harus bersatu menjadi keluarga besar PWI Bandung Barat.

“Jabatan seorang pemimpin akan dipertanggungjawabkan dunia dan akhirat dihadapan Allah SWT. Makanya, organisasi harus dijalankan secara sehat dan menjadi program utama,” tandasnya.

Baca Juga :  Mahasiswa UBP Karawang Melakukan Penyuluhan Hukum Dan Psikoedukasi

“Siapapun pemimpinnya, kalau kita menjalankan amanah organisasi sesuai PDRT PWI akan menjadi ladang amal ibadah, saya berharap semua calon ketua yang terpilih agar tidak dijadikan ajang ini permusuhan tapi bagaimana kita bisa membesarkan organisasi PWI dan memberdayakan anggotanya supaya bermanfaat bagi masyarakat Bandung Barat,” tutup Bowo.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferensi PWI KBB, Restu Nugraha S menerangkan, pemilihan pengurus baru PWI KBB masa bakti 2023-2026 menjadi agenda utama konferensi PWI KBB 2023.

Konferensi akan digelar Kamis, 23 November 2023 di TW Grafika Cikole, Lembang KBB. Konferensi akan dihadiri Bupati KBB Arsan Latif, Ketua DPRD KBB Rismanto dan Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat.

“Pendaftaran calon Ketua PWI dibuka 8-17 November 2023, hingga hari ini sudah ada 3 orang yang mendaftar yaitu M. Rauf, Hendra ‘Ukro’ Hidayat, Hadi Wibowo,” katanya.

Facebook Comments
Example 120x600