Scroll untuk baca artikel
BeritaPemilu2024Politik

Pilkada Kabupaten Subang 2024 Dipastikan Tanpa Incumbent

568
×

Pilkada Kabupaten Subang 2024 Dipastikan Tanpa Incumbent

Sebarkan artikel ini
Suasana Pilkada subang tahun 2018 lalu yang memunculkan 3 pasangan calon Bupati Subang, H.Ruhimat mendapatkan nomer urut 1.(Foto: Harun)

Triberita.com |Subang – Pelaksanaan Pemilu Daerah atau Pilkada Kabupaten Subang yang akan dilaksanakan pada 7 November 2024 nanti dipastikan Tanpa ada Calon Bupati dari Petahana atau Incumbent.

Hal itu dikarenakan H Ruhimat, mantan Bupati Subang periode 2018-2023 yang baru selesai bertugas pada 19 Desember 2023 kemarin tidak ada hasrat untuk maju kembali untuk 2 periode.

“Saya tidak ada niat untuk mencalonkan lagi di Pilkada Subang,” Kata H. Ruhimat pria yang disapa Kang Jimat itu kepada Triberita.com, Jum’at (12/12/2023).

Pertanyaan itu, menurut Ruhimat, sering dilontarkan, dan jawabannya selalu tidak berniat lagi untuk mencalonkan.

“Saya lebih suka bertani, pikiran lebih bebas,” ucap bupati yang akrab disapa Kang Jimat ini.

Untuk diketahui, saat ini yang sudah terlihat akan maju di Pilkada Kabupaten Subang antara lain dari partai NasDem ada Asep Rochman Dimyati Ketua KONI Kabupaten Subang, sosok muda yang pernah berprestasi memajukan olahraga masuk 10 besar di Porprov Jawa Barat 2022.

Ada Juga, Elita Budiarti Ketua Golkar Kabupaten Subang yang sudah mengibarkan benderanya di segala arah di Kabupaten Subang. Elita dikenal sebagai sosok Ibu yang mampu merangkul semua unsur dengan kasih sayang.

Selain itu juga ada, Farah Putri Nahlia, anggota DPR Ri dari Fraksi PAN yang digembor-gemborkan akan ikut di bursa politik Subang, dan pada akhirnya lebih fokus ke kursi jabatan Legislatif pemerintah pusat.

Facebook Comments
Baca Juga :  Intip Keseruan Halal Bihalal dan Silaturahmi Group LASQI Kabupaten Tegal
Example 120x600