Scroll untuk baca artikel
Bekasi RayaBeritaEkonomi & BisnisNewsPeristiwa

Ratusan Penganggur Demo, Masa Aksi Terlibat Saling Dorong dengan Petugas di Kantor Bupati Bekasi 

115
×

Ratusan Penganggur Demo, Masa Aksi Terlibat Saling Dorong dengan Petugas di Kantor Bupati Bekasi 

Sebarkan artikel ini

Diikuti oleh ribuan pemuda pemudi pengangur lokal dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB dengan berjalan dari kawasan Meykarta hingga ke depan gedung Pemkab Bekasi

Triberita.com, Kabupaten Bekasi – Ratusan masyarakat yang tergabung dari kaum pengangguran di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat menggelar aksi demonstrasi.

Aksi bertajuk ‘Gerakan Aksi Melamar Kerja Serentak’ tersebut diikuti oleh ribuan pemuda pemudi pengangur lokal dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB dengan berjalan dari kawasan Meykarta hingga ke depan gedung Pemkab Bekasi.

Pantauan di lokasi, aksi saling dorong antara demonstran dengan petugas keamanan terjadi ditengah jalannya aksi.

Hal tersebut terjadi lantaran para pendemo ingin berorasi dan masuk hingga ke depan gedung Bupati tetapi ditahan oleh petugas.

Para pendemo pun memberontak, hingga terjadi aksi saling dorong antara petugas keamanan dengan masa aksi.

Beruntung, aksi saling dorong itu dapat diredam salah satu kordinator aksi dari atas mobil komando dan melanjutkan orasi. Hingga pukul 15.00 WIB aksi unjuk rasa masih berlangsung.

Koordinator kaum penganggur Bekasi Dwi Haryanto mengatakan, kaum penganggur di Kabupaten Bekasi setiap tahun kian bertambah, hal itu bukti nyata pemerintah dan legislatif gagal dalam mengatasi pengentasan pengangguran di daerah industri terbesar se Asia tenggara.

“Kabupaten Bekasi menjadi tempat ribuan industri, ironis sekali jika kaum penganggurnya hingga ratusan ribu, dimana peran pemerintah dan juga para wakil rakyat?, aksi kami hanya mendorong agar pemerintah dan para wakil rakyat untuk ambil tindakan cepat mengurangi angka pengangguran di daerah industri terbesar se Asia tenggara,”kata Dwi saat orasi, Rabu (23/08/23).

Disisi lain, aksi tersebut juga diwarnai dengan pembentangan spanduk poster yang bertuliskan protes terhadap Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

Tak hanya itu, demonstrasi juga turut membawa amplop coklat berisikan lamaran pekerjaan yang dibentangkan didepan gedung.

Baca Juga :  HUT Satpol PP dan Satlinmas, Pj Bupati Bekasi Berikan Pesan Khusus

Mirisnya, aksi unjuk rasa itu juga ditandai dengan replika keranda mayat dan pembakaran menyan (sajen) secara simbolis, menandakan mati nya rasa keadilan dan kepedulian pemerintah Kabupaten Bekasi kepada warga lokal (pribumi).

Replika keranda mayat dalam aksi unjuk rasa
Replika keranda mayat dalam aksi unjuk rasa

“Matinya Pribumi, Luar yang menikmati, Kawasan elit kerja sulit,” tulis keranda mayat dalam aksi unjuk rasa tersebut.

“Pj Bupati Bekasi harus bertanggung jawab,” tulis poster para pendemo.

Facebook Comments
Example 120x600