Scroll untuk baca artikel
BeritaJakarta RayaPolitik

Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Jaga Pidato Kenegaraan Presiden

47
×

Ribuan Personil Gabungan Dikerahkan Untuk Jaga Pidato Kenegaraan Presiden

Sebarkan artikel ini

Mengamankan jalannya Sidang Tahunan MPR serta Pidato Kenegaraan Presiden di Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat

Ribuan Anggota Dikerahkan Guna Jaga Keamanan di Istana. (Foto: Fathar)
Ribuan Anggota Dikerahkan Guna Jaga Keamanan di Istana. (Foto: Fathar)

Triberita.com, Jakarta – Ribuan personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya Sidang Tahunan MPR serta Pidato Kenegaraan Presiden di Gedung DPR/MPR RI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, hari ini Rabu (16/8/2023).

“Total pengerahan 2.450 personel gabungan untuk pengamanan,” ujar, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Rabu (16/8/2023).

Adapun ribuan personel gabungan tersebut terdiri dari beberapa unsur seperti dari kepolisian, TNI, serta Pemerintah Daerah.

Total dari kepolisian dikerahkan sebanyak 2.211 personel dengan 2.051 merupakan personel Polda Metro Jaya, serta 160 personel Polres Metro Jakarta Pusat.

“Unsur TNI yang diturunkan dalam pengamanan kegiatan tersebut sebanyak 150 personel,” kata, Kabid.

Sementara dari unsur Pemerintah Daerah total sebanyak 89 personel yang terdiri dari 25 personel Satpol PP, 35 personel Dinas Perhubungan, serta dari Dinas Kesehatan sebanyak 3 unit dengan total 15 personel dan dari Pemadam Kebakaran sebanyak 2 unit dengan total 14 personel.

Melansir dari laman resmi MPR, kegiatan tersebut sekiranya akan dihadiri sekitar 1.549 undangan dari berbagai tingkat pejabat kenegaraan.

“Sidang dimulai pukul 09.30 WIB. Dihadiri sekitar 1.549 undangan. Antara lain terdiri dari presiden RI dan wakil presiden RI, mantan presiden RI dan mantan wakil presiden RI, mantan Ketua MPR RI/DPR RI/DPD RI, pimpinan lembaga negara, seluruh anggota MPR RI, menteri Kabinet Indonesia Maju, dan pejabat setingkat menteri, ketua umum partai politik yang mewakili keterwakilan di DPR RI, raja-raja nusantara, ketua ormas keagamaan serta perwakilan teladan dari seluruh nusantara,” ujar, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Facebook Comments
Baca Juga :  Dua Pelaku Curanmor Tidak Berkutik Saat Diciduk Polisi Di Cengkareng
Example 120x600