Scroll untuk baca artikel
BeritaJawa Barat

SMAN 1 Karawang Sambut Baik Pelayanan Perekaman e KTP di Sekolah

145
×

SMAN 1 Karawang Sambut Baik Pelayanan Perekaman e KTP di Sekolah

Sebarkan artikel ini
Siswa SMAN 1 Karawang sedang melakukan perekaman e KTP

Triberita.com | Karawang– SMAN 1 Karawang menyambut baik program Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Karawang yang melakukan perekaman e KTP (Kartu Tanda Penduduk) elektronik  bagi pemula usia 17 tahun yang belum memiliki KTP di SMAN 1 Karawang.

Persyaratan yang harus dibawa oleh siswa, cukup membawa fotocopy Kartu Keluarga (KK), Akte Kelahiran atau Ijazah SMP sederajat dan diserahkan ke petugas perekaman e KTP dari Disdukcapil Kabupaten Karawang.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMAN Hj Nurhasanah S.Ag. M.Pd mengatakan, dirinya menyambut baik program Disdukcapil kabupaten Karawang melakukan perekaman e KTP di sekolah SMAN 1 Karawang.

“Program Disdukcapil go to school ke sekolah ini memudahkan siswa untuk perekaman serta pembuatan e KTP di sini jadi istilahnya Disdukcapil jemput bola ke sini,” kata Nurhasanah, Selasa (16/01/24).

Ia pun menjelaskan, SMAN 1 Karawang sudah dua kali kedatangan petugas perekaman e KTP dari Disdukcapil Kabupaten Karawang. Pertama pada tahun lalu dan yang kedua pada hari ini. Adapun sasaran utamanya yaitu siswa yang belum memiliki KTP.

“Kegiatan seperti ini sudah dua tahun Disdukcapil melakukan perekaman bagi siswa yang belum memiliki KTP,” jelasnya

“Yang diutamakan 17 tahun dan menjelang 17 tahun. Kalau yang usianya kurang 17 tahun hanya perekaman saja tapi kalau yang usianya 17 tahun KTPnya langsung di cetak di sini,” sambungnya.

Selain melakukan perekaman dan pencetakan kartu KTP bagi pemula, lanjut Nurhasanah, juga memudahkan bagi guru yang KTPnya sudah rusak bisa ditukar dengan KTP yang baru.

“Termasuk kemudahan bapak ibu guru dan kebetulan kan ada yang KTPnya rusak bisa langsung diganti di sini,” tuturnya.

Masih dijelaskannya, prioritas perekaman KTP yang dilakukan pegawai Disdukcapil Kabupaten Karawang sasaran utamanya yaitu siswa yang usianya 17 tahun.

Baca Juga :  Peringatan Hari Guru, Kepala SMAN 1 Karawang Tanamkan Etika pada Siswa

“Prioritasnya untuk siswa yang usianya 17 tahun,” kata dia.

“Antusias siswa anak lebih banyak positifnya, kata anak daripada bikin langsung ke kantor atau ke teknokrat ngantrinya luar biasa. Jadi kalau di sini kan enggak jadi dipanggil perkelas-perkelas dan lebih teratur dan lebih enjoy di sini kata anak-anak. Bahkan banyak orang tua yang mengapresiasi go to school nya,” pungkasnya.

Facebook Comments
Example 120x600