Scroll untuk baca artikel
Banten RayaBerita

1 ABK Kapal KM Elisa Putra 7 Hilang Di Perairan Citarate Lebak Banten

88
×

1 ABK Kapal KM Elisa Putra 7 Hilang Di Perairan Citarate Lebak Banten

Sebarkan artikel ini

Dikabarkan hilang tenggelam di Perairan Citarate, yang berada di wilayah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten

Tim SAR sedang mencari seorang nelayan yang diduga hilang tenggelam menggunakan alat Aqua Eye. (Foto: istimewah)
Tim SAR sedang mencari seorang nelayan yang diduga hilang tenggelam menggunakan alat Aqua Eye. (Foto: istimewah)

Triberita.com, Lebak Banten – Seorang nelayan atau anak buah kapal (ABK) KM. Elisa Putra 7, bernama Endang Subarna (60) warga Kampung Cigangsa, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat, dikabarkan hilang tenggelam di Perairan Citarate, yang berada di wilayah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Diperoleh informasi, Endang Subarna saat itu sedang menebar jaring ikan di Perairan Citarate, pada Rabu (23/8/2023) sekitar pukul 08.00 WIB. Petugas SAR gabungan yang mendapatkan laporan nelayan hilang, langsung kelokasi dan hingga kini masih terus melakukan pencarian.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten Adil Triyanto membenarkan ada laporan ABK hikang tenggelam atas nama Endang Subarna (60) warga Kampung Cigangsa RT 02 RW 22, Desa Citepus, Kecamatan Pelabuhanratu, Jawa Barat.

“Iya betul. Berdasarkan informasi dari Bapak Suryo, Korpos Sukabumi terjadi kecelakaan Kapal Man Over Board dengan 1 orang tenggelam di Perairan Citarate, Lebak – Banten. Tim SAR Unit Siaga Lebak, telah menuju lokasi kejadian tadi sekitar pukul 11.45 WIB untuk melakukan pencarian, dan bergabung dengan potensi SAR lainnya,”ujarnya, Rabu (23/8/2023).

Adil menjelaskan, kronologi awal peristiwa terjadi pada saat Kapal KM. Elisa Putra 7 sedang menebar jaring, korban atas nama Endang Subarna bersama rekannya bernama Mukhtar, berenang untuk menggiring ikan supaya masuk ke dalam jaring.

Namun nahas, sekitar lima menit berenang, korban tidak muncul kembali. Kemudian nahkoda kapal KM. Elisa Putra 7 meminta bantuan untuk mencari korban kepada kapal nelayan yang ada di sekitar tempat kejadian.

“Usai 3 jam dilakukan pencarian hingga kini korban masih belum diketemukan,” terang, Adil.

Facebook Comments
Example 120x600